Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Prediksi Persib vs Barito Putera, Liga 1 24 November 2019

Prediksi Persib vs Barito Putera, Liga 1 24 November 2019

Persib Bandung akan melawan Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (24/11/2019) pukul 15.30 WIB. Maung Bandung sedang dalam tren positif dan membidik kemenangan kelima secara beruntun di pertandingan ini. Perlahan tapi pasti, tim Persib mulai nyetel dengan strategi yang diusung oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Masa adaptasi kedua pihak memang tidak mudah karena Robert tidak bergabung sejak awal musim. Tapi sekarang, performa Abdul Aziz dan kolega menunjukkan grafik yang meningkat. Empat kemenangan berturut-turut sukses didapat Persib. Persija Jakarta, Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Arema FC adalah lawan-lawan yang merasakan keganasannya.

Sebelum empat kemenangan itu, Persib juga sanggup menyabet satu angka dari markas Bhayangkara FC. Target tiga poin atas Barito menjadi lumrah karena jika menang, Persib memiliki peluang untuk memperbaiki posisi serta memanaskan persaingan di papan atas. Selain itu, kemenangan akan membalaskan kekalahan menyakitkan di putaran pertama lalu.

“Fokus kami adalah bisa menembus lima besar klasemen. Kami harus benar-benar fokus untuk bisa mengalahkan Barito. Jangan pikirkan bahwa Barito ada di bawah kami di papan klasemen. Jika kami bisa melakukan itu, maka kami bisa mengakhiri musim dengan lebih baik,” kata pemain bek asing Persib, Nick Kuipers.

Sementara itu, Barito paham benar dengan situasi yang harus mereka hadapi. Persib sedang on fire dan sangat difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan. Walaupun begitu, Laskar Antasari saat ini juga sedang menanjak. Dari lima pertandingan terakhir, Barito sukses meraih tiga kemenangan masing-masing atas Perseru Badak Lampung, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

Sedangkan hasil lainnya adalah imbang melawan Persela Lamongan serta kalah dari Bali United. Posisi anak asuh Djadjang . . . . . . Nurdjaman belum benar-benar aman di papan bawah dan butuh banyak tambahan poin di sisa musim ini. Tidak peduli siapa pun lawannya, Barito bertekad untuk bisa menghindari kekalahan.

“Target kami bisa bawa pulang poin dari Bandung. Karena bagaimana pun juga kami masih belum aman dari degradasi. Oleh karenanya kami harus tetap bekerja keras untuk menghindari zona merah itu,” kata Djadjang Nurdjaman.

Kondisi Tim Terkini

Dalam pertandingan tandang kali ini Barito tidak bisa membawa Evan Dimas dan Muhammad Riyandi yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Tapi, tiga pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia sudah bisa diturunkan.

Ketiganya adalah Rizki Pora, Bayu Pradana, dan Gavin Kwan Adsit. Sementara itu, dua pemain Persib yang sempat tergabung dengan Tim Nasional sudah bergabung untuk pertandingan ini, yaitu Ardi Idrus serta Febri Hariyadi.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis.

Barito: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donny Harold Monim, Rony Beroperay; Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, Paulo Sitanggang; Rizki Pora, Samsul Arif, Francisco Torres.

x

Check Also

ron

Cristiano Ronaldo Ternyata Mengidolakan Ronaldo Dan Ronaldinho

Mancehsetr – Pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata juga mengidolakan pemain bola lain. Dirinya ...