Home > Berita Bola > Prediksi Madura United vs Persipura, Liga 1 3 November 2019

Prediksi Madura United vs Persipura, Liga 1 3 November 2019

Duel Madura United vs Persipura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-26 akan dilaksanakan Minggu (3/11/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Bangkalan. Laskar Sapeh Kerrab memiliki misi jaga rekor menterangnya dengan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir. Menjalani duel di markas sendiri, Madura United berpeluang mengungguli tim tamu. Tuan rumah yang berhasil tidak tersentuh kekalahan selama tujuh pertandingan terakhir saat tampil di depan publik sendiri, memang berpeluang kembali melanjutkan tren positifnya itu.

Lima kemenangan dan dua kali imbang di pertandingan kandang pun menjadi modal bagi Greg Nwokolo dan kawan-kawan yang juga masih mengusung misi mengejar Bali United di puncak klasemen. Pelatih Madura United, Rasiman, menganggap catatan dari raihan anak asuhnya ini memang tidak terlalu penting. Tapi, sang arsitek berharap hal itu dijadikan sebagai motivasi bagi skuad asuhannya.

“Memang rekor tidak penting karena sepakbola modern tidak akan terpengaruh dengan rekor pertemuan atau rekor apa itu. Tim atas juga bisa kalah sama tim bawah dan yang lainnya, kejutan-kejutan bisa terjadi. Tapi, jika dikatakan memotivasi, tentunya iya,” kata Rasiman.

Rekor yang saat ini dipegang oleh tuan rumah ini pun akan mendapatkan ujian berat dari sang tamu, Persipura. Pasalnya, tim Mutiara Hitam juga memegang catatan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan tandang terakhir, yaitu meraih empat kemenangan dan dua kali imbang. Sempat terseok-seok di awal musim, klub kebanggaan warga Papua ini bangkit sejak merekrut kembali Jacksen F. Tiago sebagai pelatih, dan sekarang duduk di papan atas dengan raihan 40 poin. Boaz Solossa dan kawan-kawan juga tinggal menyisakan selisih empat angka saja dengan Madura United. Melihat . . . . . . data statistik di atas, duel diperkirakan bisa berlangsung sengit dengan kedua tim yang sama-sama sedang on fire dan berada dalam puncak penampilan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan lima penampilan terakhir, Persipura memang menunjukkan hasil lebih baik daripada Madura United. Mutiara Hitam tidak tersentuh kekalahan. Sementara tuan rumah sekali mengalaminya. Tapi, faktor tuan rumah diprediksi akan menjadi kekuatan tambahan bagi Laskar Sapeh Kerrab. Selain itu, mereka juga memiliki barisan lini depan yang mumpuni dan berpotensi mengancam pertahanan tim tamu, seperti nama Diego Assis, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Andik Vermansah. Sementara itu, Persipura sebagai tim tamu masih mengandalkan Boaz Solossa sebagai motor serangan, bersama Todd Ferre Ferre dan Titus Bonai yang siap menambah garang lini depan skuad Mutiara Hitam. Maka, solidnya lini pertahanan dalam menahan gempuran lawan kemungkinan besar akan turut menentukan pemenang dari hasil duel ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Alfath Faathier; Zulfiandi, Slamet Nur Cahyo, Diego Assis; Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Andik Vermansyah.

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Riccardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe; Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Ian Louis Kabes; Titus Bonai, Todd Ferre Ferre, Boaz Solossa.

x

Check Also

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi ...