Home > Berita Bola > Prediksi Kalteng Putra vs TIRA-Persikabo, Liga 1 27 November 2019

Prediksi Kalteng Putra vs TIRA-Persikabo, Liga 1 27 November 2019

Duel Kalteng Putra vs Tira Persikabo dalam pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 diadakan Rabu (27/11) pukul 15.30 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Meladeni tim juru kunci, Laskar Padjajaran berpeluang mengakhiri rekor buruk tanpa kemenangan dalam 13 pertandingan terkini.

Dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019 lalu, Tira Persikabo masih memperpanjang catatan buruk musim ini. Karena hanya bisa meraih seri atau kalah dalam 13 pertandingan pemungkas, Laskar Padjadjaran yang sempat menghuni papan atas, sekarang tercecer di papan tengah klasemen dengan koleksi 38 angka.

Dalam penampilan terakhir, tim besutan Rahmad Darmawan (RD) gagal meraup poin penuh walau tampil di kandang sendiri. Mereka malah dikalahkan PSIS 1-2. Melihat kondisi timnya saat ini masih terseok-seok, tidak membuat RD patah arang. Sang juru taktik tetap berharap Tira Persikabo dapat mencapai target lima besar musim ini.

“Target dari manajemen lima besar, saya berusaha sekuat tenaga. Apapun yang terjadi saya akan bertanggung jawab kepada manajemen,” kata RD.

Peluang bagi Abduh Lestaluhu dan kolega untuk memecahkan rekor tanpa kemenangan terbuka lebar saat meladeni Kalteng Putra. Sang lawan adalah tim juru kunci yang mengoleksi 26 poin. Dari 28 kali pertandingan di Liga 1 2019, Kalteng Putra sudah kalah 16 kali dengan 7 kali menang dan 5 kali imbang.

Secara torehan gol, mereka juga masih kalah dibandingkan tim tamu: 29 gol berbanding 46 gol milik Tira Persikabo. Tapi, dari segi kebobolan, kedua tim menunjukkan angka yang sama, yaitu memiliki gawang yang sudah 45 kali terkoyak. Memiliki misi lolos dari ancaman degradasi, Laskar . . . . . . Isen Mulang kelihatan tidak konsisten saat tampil di kandang sendiri.

Dari 13 kali penampilan, Kalteng Putra hanya mencatatkan 5 kali kemenangan di depan publik sendiri. Pertandingan lainnya berakhir dengan 4 kali kalah dan 4 kali imbang.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Walau memburu kemenangan di kandang lawan, Tira Persikabo harus hati-hati dengan kekuatan tuan rumah. Pasalnya, Kalteng Putra baru saja meraih kemenangan penting melawan PSM dengan skor 3-1 di Stadion Tuah Pahoe, walau sempat dikalahkan Persib 0-2, Dengan mengandalkan kecepatan para pemain depannya, seperti Eydison Soares, Eliazer Thoncy Maran, Patrich Wanggai, ataupun Ferinando Pahabol, Laskar Isen Mulang tentu akan tampil all out demi mengamankan poin penuh di kandang. Memperkuat lini belakang menjadi langkah penting bagi armada Rahmad Darmawan jika mereka tidak menginginkan rekor tanpa kemenangannya menjadi semakin panjang.

Perkiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-2-3-1): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, Dendi Maulana, Kevin Gomes; Takuya Matsunaga, I Gede Sukadana; Fajar Handika, Eydison Soares, Eliazer Thoncy Maran; Patrich Wanggai.

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rezky Ikhwan, Khurshed Beknazarov, Mountala Zoubairou, Abduh Lestaluhu; Roni Sugeng, Parfait Louis, Guntur Triaji; Wawan Febriyanto, Ciro Alves, Osas Saha.

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...