Home > Berita Bola > Prediksi Dijon vs PSG, Ligue 1 2 November 2019

Prediksi Dijon vs PSG, Ligue 1 2 November 2019

PSG akan berkunjung ke markas Dijon di Stadion Gaston Gerard dalam lanjutan Liga Perancis pada Sabtu (2/11/2019) pukul 02.45 WIB. Pelatih Thomas Tuchel secara khusus mewanti-wanti anak buahnya agar tidak tertipu dengan posisi sang tuan rumah yang berada di juru kunci klasemen Ligue 1. Pasukan Stephane Jobard memang masih kesulitan untuk keluar dari zona degradasi. Bertanding 11 kali, Dijon sudah menelan 6 kekalahan berbanding 2 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Mereka baru sanggup mengumpulkan 9 poin. Tapi dalam pandangan Tuchel, Dijon tidak seharusnya berada di wilayah merah.
Secara posisi boleh saja mereka tidak diunggulkan. Tapi, Dijon bisa sangat berbahaya ketika bermain di kandang sendiri.

“Dijon memang berada di posisi terbawah di klasemen. Tapi sebenarnya secara statistik mereka cukup bagus. Untuk bisa mengalahkan mereka tentunya kami harus bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Mendapatkan kemenangan di Ligue 1 bukan perkara mudah saat ini,” jelas Tuchel.

Tuchel tidak salah. Faktanya, Dijon sanggup mencatatkan clean sheets dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya di Ligue 1. Nimes dan Marseille secara beruntun bermain imbang tanpa gol di sana. Ini disusul kemenangan 1-0 atas Strasbourg pada 5 Oktober lalu. Bahkan belum lama ini Dijon bisa menahan imbang Lyon 0-0 di Stadion Groupama. Hanya saja memang secara rekor pertemuan PSG lebih diunggulkan untuk menang. Whoscored mencatat, dalam 9 pertemuan terakhir Dijon kontra PSG di semua ajang, Les Parisiens selalu bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.
Malahan dalam duel 17 Januari 2018 lalu PSG menghabisi Dijon dengan skor telak 8-0.

“PSG berada di posisi pertama dan . . . . . . kami di urutan terakhir. Mereka sedang berada dalam performa positif dan sebaliknya kami sedang negatif. Tapi kami ingin merusak segala prediksi yang ada untuk pertandingan ini. Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi,” terang Jobard dalam sesi konferensi pers.

Tuchel menyatakan, untuk pertandingan ini kondisi Neymar, Thilo Kehrer, dan Thomas Meunier tidak terlalu fit. Selain itu ada tiga nama lagi yang tidak berada dalam skuad PSG kali ini yaitu Ander Herrera dan Marco Verratti serta kapten Thiago Silva yang sedang sakit. Sedangkan kondisi Dijon pun hampir sama saja. Empat pemain absen karena cedera yaitu Nayef Aguerd, Jordan Marie, Enzo Loiodice, dan Mickael Alphonse. Sedangkan tiga nama lain sengaja tidak dibawa oleh Jobard untuk pertandingan ini yakni Theo Barbet, Frederic Sammaritano, dan Levi Ntumba.

Perkiraan Susunan Pemain:

Dijon (4-2-3-1): Runar Runarsson; Bruno Ecuele Manga, Fouad Chafik, Hamza Mendyl, Wesley Lautoa; Bryan Soumare, Florent Balmont; Didier Ndong, Matheus Pereira, Julio Tavares; Mounir Chouiar

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Colin Dagba, Marquinhos, Abdou Diallo, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Pablo Sarabia; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Edinson Cavani

x

Check Also

Mabppe

Kylian Mbappe Tanya Pendapat Zlatan Ibrahimovic Terkait Masa Depannya, Ini Jawaban Striker AC Milan Tersebut

Jakarta – Masa depan Kylian Mbappe belakangan ini ramai menjadi bahan pembicaraan. Pemain bintang PSG ...