Home > Berita Liga Inggris > Aston Villa > Prediksi Aston Villa vs Liverpool, EPL 2 November 2019

Prediksi Aston Villa vs Liverpool, EPL 2 November 2019

Liverpool akan berkunjung ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (2/11/2019) pukul 22.00 WIB. Setelah menang atas Arsenal di ajang Carabao Cup, The Reds berpeluang merebut tiga poin untuk menjaga jarak dari kejaran Manchester City. Virgil van Dijk dan kolega saat ini masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 28 poin. Dari 10 pertandingan yang mereka jalani, The Reds meraih 9 kemenangan dan sekali imbang tanpa menderita kekalahan.

Mereka unggul 6 poin dari Manchester City sebagai rival terdekatnya. Tapi, dalam lawatan ke Villa Park, juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp harus kehilangan Naby Keita yang mengalami cedera saat bertemu The Gunners. Pemain berkebangsaan Guinea itu terlihat pincang saat keluar lapangan digantikan Curtis Jones. Padahal, dalam beberapa pertandingan termutakhir, penampilannya relatif cukup baik.

“Dia Naby Keita merasa sedikit nyeri pada kakinya. Saya melihat dia terpeleset ketika kehilangan bola. Kemudian pergi ke pinggir lapangan, saya melihatnya pincang dan itulah sebabnya kami melakukannya [pergantian pemain],” kata Jurgen Klopp. K

ondisi tidak jauh berbeda juga di alami The Villa yang masih menunggu perkembangan kapten Jack Grealish. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu mengalami cedera betis saat menghadapi Manchester City dan tidak masuk skuad dalam pertandingan melawan Wolverhampton.

“Jack Grealish baik-baik saja. Dia berusaha keras untuk dapat tampil pada hari Sabtu melawan Liverpool. saya yakin Dia akan menjadi bagian skuad. Aku sangat berharap kondisinya memungkinkan untuk bermain di akhir pekan,” kata pelatih Aston Villa, Dean Smith.

Liverpool diprediksi akan bermain . . . . . . dengan ciri khas mereka, yaitu melakukan pressing tinggi hingga ke area pertahanan lawan. Selain itu, Mohamed Salah dan kolega akan tetap mengandalkan umpan-umpan pendek dengan cepat untuk menguasai jalannya pertandingan.

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Liverpool memiliki rerata penguasaan bola mencapai 56 persen per pertandingan. Dari jumlah itu, Mohamed Salah dan rekan-rekan rata-rata mengkreasikan 16 upaya mencetak gol, 7 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Sejauh ini, 23 gol berhasil dicetak The Reds atau rata-rata lebih dari 2 gol per pertandingan. Sementara itu, kubu lawan kerap mengandalkan sisi sayap dalam menyusun serangan. Walau terkesan monoton dalam menyerang, tapi hal itu bisa menjadi petaka bagi The Reds.
Pasalnya, 2 bek sayap tim tamu kerap maju membantu serangan sehingga meninggalkan celah di lini belakang.

Perkiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Conor Hourihane; Anwar El-Ghazi, Wesley, Jack Grealish.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...