Home > Berita Bola > Persoalan Suporter Jadi Prioritas Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI Yang Baru

Persoalan Suporter Jadi Prioritas Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI Yang Baru

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memberikan perhatian khusus terhadap persoalan suporter. Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai Katua Umum PSSI musim periode 2019-2023. Nantinya, Mochamad Iriawan akan dibantu oleh dua wakilnya, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri beserta 12 Eksekutif Komite (Exco) dalam menjalankan roda organisasi PSSI.

Menjabat Ketum PSSI untuk pertama kali, Mochamad Iriawan berencana akan memperbaiki persoalan suporter di Indonesia. Karena, selama ini sepak bola nasional sering kali diwarnai permasalahan soal suporter seperti kericuhan yang bisa mengganggu jalannya pertandingan. Sebagai bentuk keseriusan Iwan Bule dalam menyelesaikan persoalan suporter, dirinya siap membentuk badan khusus. Iwan Bule berencana akan membentuk divisi khusus di PSSI yang akan menangani soal suporter. Menurut Iwan Bule, selama ini keberadaan suporter belum ada yang mengakomodir.

“Sampai sekarang, suporter belum ada yang mengakomodir. Makanya, nanti akan ada divisi yaitu direktorat pembinaan suporter dan fan,” kata Iwan Bule.

“Kami memang sudah masuk ke beberapa suporter seperti The Jak Mania, Viking, Bonek. Tapi, selama ini mereka belum . . . . . . pernah dikumpulkan di luar lapangan hijau,” kata Iwan Bule.

Jauh sebelum PSSI yang mulai memberikan fokus kepada persoalan suporter, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewo Broto mengatakan masalah suporter hanya ditangani klub. Gatot pun berharap, PSSI benar-benar memperhatikan persoalan mengenai suporter di Indonesia.

“PSSI harus sadar dengan masalah suporter. Di negara mana pun, asosiasi sepak bola punya divisi tertentu untuk menangani masalah itu,” kata Gatot.

“Ini tidak boleh dianggap sepela karena menyangkut citra negara. Memang yang salah bukan PSSI, tapi PSSI harus mulai tampil menunjukan kepedulian. Tidak mungkin ada penyebabnya,” kata Gatot.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...