Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Perkuat Tim, Milan Pantau 2 Pemain Arsenal

Perkuat Tim, Milan Pantau 2 Pemain Arsenal

AC Milan berada dalam situasi krisis pada musim 2019/2020. Karena, Milan sulit menemukan performa terbaik dan masuk persaingan papan atas Serie A. Milan pun membidik dua pemain Arsenal sebagai solusi. Sampai pekan ke-12 Serie A 2019/2020, apa yang diraih AC Milan sama sekali tidak bisa dikatakan bagus. Milan berada di posisi ke-14 klasemen Serie A, hanya meraih 13 poin dari 12 kali bertanding.

Milan tertinggal jauh dari Juventus yang berada di puncak klasemen. Si Nyonya Tua sekarang sudah meraih 32 poin. Milan justru lebih dekat dengan tim yang berada di zona degradasi, Sampdoria. Milan hanya unggul empat poin. Bukan hanya itu, Milan juga sudah melakukan pergantian pelatih di awal musim sebagai buntut hasil buruk yang diraih. Stefano Pioli mengambil alih kendali kepelatihan dari Marco Giampoalo yang dianggap gagal direksi Milan.

AC Milan tidak tinggal diam dengan situasi buruk yang sekarang terjadi. Milan sudah melakukan sejumlah upaya. Pergantian pelatih sudah dilakukan. Sekarang, Milan menyiapkan rencana untuk membeli sederet pemain baru. Paling tidak terdapat dua pemain yang dibidik Arsenal untuk meningkatkan performa tim. Keduanya berasal dari Arsenal dan kebetulan tidak begitu dipakai The Gunners. Pemain pertama yaitu Lucas Torreira. Pemain asal Uruguay itu tidak menjadi pilihan . . . . . . utama bagi manajer Unai Emery.

Dia kalah bersaing dengan Matteo Guendouzi yang memang tampil lebih baik. Nama kedua yaitu Granit Xhaka. Pemain asal Swiss sebenarnya punya peran yang sangat penting di klub. Hanya saja, belakangan Xhaka punya masalah serius dengan suporter. Xhaka bahkan kehilangan ban kapten dari lengannya.

Peluang AC Milan mendapatkan kedua pemain dinilai sangat terbuka. Karena, selain mereka sudah tidak lagi menjadi pemain penting di klub London Utara, ada faktor Ivan Gazidis yang akan menjadi penentu dari transfer itu. Ivan Gazidis pernah bekerja untuk waktu yang lama di Arsenal. Sejak Desember 2018, Ivan Gazidis bekerja sebagai CEO AC Milan. Hubungan Ivan Gazidis dengan Arsenal sangat baik dan itu bisa memudahkan transfer Xhaka dan Torreira.

Sementara itu, secara teknis Milan memang sangat membutuhkan jasa Xhaka dan Torreira. Milan butuh tambahan pemain dengan karakter seperti mereka setelah kehilangan Tiemoue Bakayoko dan performa Franck Kessie yang belakangan mulai menurun.

x

Check Also

Arsenal Langsung Incar 7 Pemain Sekaligus di Bursa Transfer Januari Ini

London – Demi ambisinya untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League musim ini, Arsenal ...