Home > Berita Bola > Performa Jeblok, Gelandang Semen Padang Salahkan Kondisi Rumput

Performa Jeblok, Gelandang Semen Padang Salahkan Kondisi Rumput

Pemain Semen Padang, Yu Hyun-koo, menyebut salah satu penyebab timnya meraih hasil buruk adalah rumput yang jelek. Hal itu disampaikan Yu Hyun-koo saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan pada Rabu (20/11/2019). Pemain asal Korea Selatan itu menilai rumput Stadion Haji Agus Salim, Padang, yang berkualitas buruk menjadi salah satu penyebab jebloknya performa Semen Padang musim ini.

“Saya tau ini bukan alasan yang tepat untuk menjadikan jeleknya rumput sebagai kambing hitam,” kata Yu.

“Tapi itu faktanya, kami main di kandang dengan rumput seperti itu menyebabkan sulit untuk meraih hasil baik,” katanya.

Saat bermain di kandang, Yu mengatakan bahwa skema dan taktik sangat sulit untuk diaplikasikan. Berbeda keadaannya saat bermain tandang, Semen Padang bisa memainkan skema dengan bagus yang membuat tim berjulukan Kabau Sirah itu seolah-olah bermain di level yang berbeda.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa kemenangan tandang Semen Padang dari tim yang notabene punya kualitas di atas Kabau Sirah. Contoh saat menghadapi Persija Jakarta, Semen Padang berhasil menang secara dramatis dengan skor akhir 2-1.

Menurut Yu, Semen Padang biasa bermain dengan menggunakan skema . . . . . . bola-bola pendek. Bola dipindahkan dari kaki ke kaki dalam jarak yang dekat, sehingga penguasaan tentu akan berpihak kepada Semen Padang.

“Strategi seperti itu akan sangat efektif jika didukung dengan kualitas rumput yang baik,” kata Yu.

“Kami terpaksa bermain bola-bola atas ketika di kandang, padahal itu bukan yang biasa kami mainkan,” tuturnya menjelaskan.

Pemain 36 tahun itu juga mengaku pernah mengadukan hal itu kepada sang pelatih, Eduardo Almeida. Sang pelatih pun sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Yu.

“Saya berharap kualitas rumput kandang bisa segera diperbaiki,” kata Eduardo Almeida.

“Karena, rumput yang baik dapat menghasilkan permainan yang baik pula.”

“Sehingga, peringkat kami akan menjadi baik juga,” katanya menjelaskan.

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...