Home > Berita Bola > Penalti Messi Nyaris Digagalkan Kiper Brazil

Penalti Messi Nyaris Digagalkan Kiper Brazil

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melepaskan penalti sangat pelan, tapi tetap gol dalam pertandingan persahabatan melawan timnas Brasil di Stadion King Saud University, Jumat (15/11/2019) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangi timnas Argentina dengan skor 1-0. Gol tunggal Argentina diciptakan Lionel Messi dari titik putih pada menit ke-13.

Argentina tampil lebih solid dibandingkan saat ditumbangkan Brasil 0-2 pada semifinal Copa America 2019. Dalam pertandingan yang bergulir pada 3 Juli 2019 itu, Lionel Messi tampil melempem. Adapun dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmino menit ke-71. Jesus bisa dibilang menjadi pemain terbaik pertandingan saat itu.

Pasalnya, striker Manchester City ini menjadi kreator dari gol Firmino. Tapi, Gabriel Jesus malah tampil buruk dalam duel melawan Argentina, Jumat (15/11/2019) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Jesus berpeluang membuka keran gol Brasil saat mengeksekusi penalti pada menit ke-10. Tapi, tendangan datar kaki kanan Gabriel Jesus melenceng tipis di sisi kiri gawang Brasil. Malang bagi Brasil karena tiga menit kemudian justru Argentina yang sanggup menyarangkan gol via titik putih.

Lionel Messi sebenarnya meluncurkan sepakan datar kaki kiri yang sangat pelan sehingga kiper Brasil, Alisson Becker, bisa menepis bola. Tapi, dewi fortuna menaungi Messi karena bola muntah kembali ke arahnya. Bola liar langsung disambar Messi dengan sontekan kaki kiri yang menjadi penentu kemenangan Argentina.

Lionel . . . . . . Messi sebenarnya tergolong ahli dalam mencetak gol dari penalti. Messi tercatat sudah 87 kali berhasil memaksimalkan sepakan 12 pas menjadi gol di sepanjang kariernya. Penalti terakhir Messi yang berbuah gol muncul saat membela Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Celta Vigo. Dalam pertandingan yang bergulir pada 9 November 2019 itu, Messi bisa mengelabui kiper Celta Vigo, Ruben Blanco. Barcelona pun menyudahi pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou ini dengan kemenangan 4-1.

Tapi, Lionel Messi juga tidak jarang gagal dalam menendang penalti. Dari total 113 penalti yang pernah dieksekusi, Messi 26 kali tidak sanggup menunaikannya menjadi gol. Artinya, tingkat keberhasilan penalti Messi berada di angka 76,9 persen. Penjaga gawang terakhir yang bisa menghentikan penalti Messi sebelum Alisson Becker adalah Jordi Masip. Masip membuat Messi gigit jari dalam partai La Liga di Stadion Camp Nou pada 16 Februari 2019. Tapi, Masip tidak bisa menghindarkan Real Valladolid dari kekalahan 0-1.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...