Home > SEA Games > Pelatih Vietnam Sanjung Kualitas Osvaldo Haay

Pelatih Vietnam Sanjung Kualitas Osvaldo Haay

Pemain Vietnam, Nguyen Thanh Chung memberikan sorotan pada salah satu pemain timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay.

“Saya memperhatikan pemain No 20 (Osvaldo Haay) dari tim Anda,” kata Nguyen Thanh Chung.

“Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, saya belum memiliki kesempatan untuk menghadapi pemain ini.”

“Menurut saya, dia adalah pemain yang memiliki kecepatan dan kamampuan yang bagus,” katanya.

Osvaldo Haay memang menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam kemenangan timnas U-22 Indonesia melawan Thailand dan Singapura. Pemain Persebaya Surabaya itu mencetak satu gol saat timnas U-22 Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada Selasa (26/11/2019).

Lalu pada pertandingan kedua Grup B, Osvaldo Haay mencetak satu gol dan satu assist saat mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 pada Kamis (28/11/2019). Media Vietnam, Bongda bahkan menjuluki Osvaldo Haay sebagai ‘anak dewa angin’.

“Sebagai ‘anak dewa angin’, striker Persebaya Surabaya menonjol karenakan kemampuannya untuk mempercepat, menyelesaikan, dan mendiversifikasi kemampuan untuk mencetak gol secara mandiri,” tulis pernyataan . . . . . . di artikel Bongda.

Saat ini persaingan antara timnas U-22 Indonesia dan Vietnam di Grup B sengit. Keduanya sama-sama mengemas enam poin dari dua pertandingan. Tapi, Vietnam memimpin klasemen sementara Grup B karena unggul produktivitas gol. Dengan itu, timnas U-22 Indonesia sementara berada di posisi kedua.

Kemenangan yang dipetik timnas U-22 Indonesia atas Vietnam akan menggaransi tim Indra Sjafri itu memimpin klasemen sementara Grup B. Pertandingan antara timnas U-22 Indonesia melawan Vietnam akan diadakan di Stadion Rizal Memorium, Minggu (1/12/2019) pukul 15.00 WIB.

x

Check Also

Menpora Minta Timnas U-22 Indonesia Tak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-22 Indonesia ...