Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Pelatih Singapura Meyakini Indonesia Melaju Ke Final Sea Games 2019

Pelatih Singapura Meyakini Indonesia Melaju Ke Final Sea Games 2019

Manila – Kekalahan yang didapatkan dari timnas Indonesia U-22 pada pertandingan lanjutan fase Grup B SEA Games 2019, tak membuat arsitek tim Singapura Fandi Ahmad, malu menyampaikan sanjungan untuk lawannya. Menurutnya, skuad Garuda Muda akan melaju ke final.

Pelatih Singapura Meyakini Indonesia Melaju Ke Final Sea Games 2019

Singapura dipaksa mengakui keunggulan timnas Indonesia U-22, dua gol tanpa balas di Stadion Rizal Memorial, Manila, semalam (28/11/2019). Kedua gol kemenangan skuad arahan Indra Sjafri tersebut dicetak oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

Bagi Fandi, penampilan timnas Indonesia U-22 sangat gemilang. Walau, pada paruh pertama Singapura mampu menahan Evan Dimas cs tanpa gol.

Namun, di babak kedua timnas Indonesia U-22 melakukan perubahan strategi. Sejumlah pemain dimasukan sehingga permainan yang tadinya kurang mengalir dapat kembali hidup.

“Saya rasa Indonesia lebih disiplin dan punya kecepatan luar biasa. . . . . . . Mereka sudah lama bersama sedangkan tim kami kalah jauh dari itu. Setiap tahun kami harus menukar pemain karena wajib militer. Ini yang menjadi masalah kami,” ujar Fandi.

“Dari segi permainan, timnas Indonesia U-22 memiliki kecepatan dan punya taktikal yang lebih baik. Mereka mampu bermain dengan taktikal yang baik dan itulah yang jadi kelebihan mereka. Saya rasa mereka akan melaju ke final,” Fandi menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas U-23 Indonesia Akan Beruji Coba Melawan Tajikistan

Jakarta – Timnas U-23 Indonesia akan menggelar laga uji coba melawan Timnas U-23 Tajikistan sebagai ...