Home > Berita Bola > Pelatih Islandia Puji Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Hongkong

Pelatih Islandia Puji Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Hongkong

Kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 melawan Hong Kong dengan skor 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K mendapat sorotan dari pelatih asal Islandia, Tholakur Mararnason. Pria yang juga juru taktik Hong Kong itu memuji penampilan beberapa pemain tim Garuda Nusantara yang dinilai tampil bagus dan merepotkan.

Tholakur Mararnason mengatakan, dua winger Timnas U-19 yaitu Muhammad Fajar dan Mochamad Supriadi sangat berbahaya dan menjadi aktor di dua gol di babak pertama. Selain itu, striker tim asuhan Fakhri Husaini pun sangat menakutkan.

“Winger dan strikernya sangat bagus, ada nomor 11 dan 20 yang saya ingat. Ini pertandingan yang menarik,” katanya setelah pertandingan.

Lebih lanjut, Tholakur Mararnason menjelaskan, kekalahan dari Indonesia dikarenakan faktor fisik pemainnya yang menurun. Jadwal padat, dengan dua pertandingan dalam tiga hari dinilai tidak ideal bagi pemain muda.

“Saya pikir main lawan Indonesia sangat berbeda, apalagi main dua pertandingan di tiga hari, . . . . . . sangat melelahkan. Kami sudah mencoba kerja keras dan ini mental yang bagus buat pemain muda, tapi ini tidak normal buat pertandingan,” katanya.

Sejatinya, Hong Kong sempat memberikan perlawanan di 20 menit awal. Tapi, gempuran pemain Timnas Indonesia U-19 tidak bisa ditahan. Dan akhirnya kebobolan lewat gol Amiruddin Bagas Arrizqi pada menit ke-25. Selanjutnya, giliran Muhammad Fajar menit ke-30, David Maulana menit ke-61 dan Amiruddin Bagus Alfikiri menit 90+3.

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...