Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Bali United Sindir PSSI Terkait Kinerja Wasit

Pelatih Bali United Sindir PSSI Terkait Kinerja Wasit

Denpasar – Kegagalan melanjutkan catatan sempurna di kandang usai dipaksa bermain imbang 1-1 kontra Persela Lamongan di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (31/10/2019) malam WIB, membuat pelatih Bali United Stefano Cugurra meluapkan kekecewaannya.

Pelatih Bali United Sindir PSSI Terkait Kinerja Wasit

Bali United kehilangan satu pemain, karena Willian Pacheco diusir wasit usai turun minum. Cugurra juga menyoroti terciptanya gol Persela di saat Bali United ingin melakukan pergantian pemain.

“Ketika kehilangan satu pemain, dan kami menyiapkan pemain pengganti, hakim garis tak mengangkat bendera, lalu kami kebobolan. Kalau dimasukkan sebelum itu, mungkin kami tidak kebobolan. Saya tidak tahu kenapa lama sekali. Silakan tanya ke wasit,” cetus Teco, sapaan Cugurra.

Momen lain yang menjadi sorotan Teco adalah handball di zona terlarang. Menurutnya, Bali United pantas mendapatkan hadiah penalti, walau wasit melihat secara jelas tangan bek Persela menyentuh bola di kotak 16 meter.

“Penalti itu clear wasit lihat, tapi dia tidak mau kasih. Saya juga tanya ke hakim garis. Padahal seminggu sebelumnya, hakim garis itu memberikan materi aturan baru kepada pelatih dan pemain Bali United yang salah . . . . . . satunya mengenai penalti. Apa yang terjadi di lapangan persis teori yang dia sampaikan, dan itu penalti,” sergah Teco.

Teco juga mengaku mendapat informasi bahwa wasit Agus Fauzan Arifin sehari sebelumnya memimpin pertandingan Madura United versus TIRA Persikabo. Terlebih, wasit merupakan warga Yogyakarta, kota tetangga Sleman mengingat selepas duel tersebut Bali United melawat ke kandang PSS. Kartu merah Willian dan kartu kuning Nouri membuat keduanya tak bisa tampil.

“Jangan sampai timbul spekulasi seperti itu. Tapi saya tidak mau menduga. Saya hanya berpesan kepada PSSI agar harus pintar memilih wasit. Saya tidak mau wasit yang menguntungkan kami. Yang kami butuhkan hanya wasit yang fair,” tegas Teco. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...