Home > Berita Bola > Netizen Kesal De Ligt! Handsball Lagi

Netizen Kesal De Ligt! Handsball Lagi

Pemain Juventus, Matthijs De Ligt, lagi-lagi membuat melakukan handsball ketika menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (03/11/19), di Stadion Olimpico di Torino. Dalam pertandingan bertajuk Derby della Mole itu, Matthijs de Ligt nyaris dijatuhi pelanggaran karena melakukan handsball di area kotak terlarang timnya.

Kejadian ini terjadi pada menit ke-10 pertandingan, di mana bola secara tidak terkontrol lewat di depan De Ligt. Pada video tayangan ulang, lengan De Ligt jelas-jelas mengenai bola sebelum kemudian dia menyapu bola ke tengah lapangan. Sang wasit sepertinya menilai tangan De Ligt tidak aktif saat handsball itu sehingga membiarkan pertandingan berlanjut tanpa memberikan keputusan atas handball bek 20 tahun itu.

Netizen di Twitter yang menyadari itu memprotes keputusan wasit dan mulai menyoroti handballs De Ligt. Beberapa dari mereka mempertanyakan kondisi tangan De Ligt dan kutukan handsball. Bahkan, ada yang meminta tangan De Ligt dipotong saja agar tidak melakukan handball lagi.

“Handball lainnya dari De Ligt, untungnya dia tidak mendapat penalti. Anda tidak bisa mengarang ini, bagaimana ini bisa terjadi berkali-kali, haha…,” tulis penggemar Ajax Amsterdam, mantan klub De Ligt, @TheEuropeanLad.

“Ada apa dengan De Ligt dan tangannya? Ini seperti kutukan atau semacam itu. . . . . . . Agak kasihan, tapi ini sudah kebiasaan. Handball yang sama ketika melawan Lecce,” tulis @Epic_Bro77.

“Jangan khawatir Juventini, saya akan memotong tangan De Ligt,” tulis @Juvedesigner.

“De Ligt mengakui penalti tidak bisa dihindari sekarang. Saya pikir Juventus harus memotong tangannya,” tulis @uncle_faruk.

“Petisi untuk memotong lengan De Ligt untuk memastikan tidak ada lagi penalti,” tulis @Lucamanchisi.

Bukan sekali dua kali De Ligt melakukan kesalahan fatal. Saat Juventus menghadapi Lecce pekan lalu, De Ligt juga tertangkap melakukan handsball yang berujung penalti. Hal itu juga dilakukan sang pemain saat melawan Bologna.

Untung saja, blunder De Ligt di pertandingan melawan Torino ini tidak berbuah penalti. Dia bahkan membayarnya dengan menuntaskan umpan Gonzalo Higuain yang berujung gol tunggal di menit ke-70 untuk kemenangan Juventus dalam lanjutan Serie A 2019/20.

x

Check Also

Tiga Klub Ini Ternyata Masih Belum Menyerah Ingin Wujudkan Liga Super Eropa (ESL)

Jakarta – Pada musim lalu wacanan mewujudkan Liga Super Eropa (ESL) membuat heboh dunia sepakbola ...