Home > Berita Bola > Mourinho Pernah Menolak Tawaran Menangani Tottenham

Mourinho Pernah Menolak Tawaran Menangani Tottenham

Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019), menggantikan Mauricio Pochettino. Sekitar 11 jam sebelumnya, pihak klub mengumumkan perpisahannya dengan Pochettino. Mourinho menepati perkataannya akan kembali melatih jika hanya ada tawaran dari klub Liga Inggris.

Tottenham menjadi klub Liga Inggris ketiga yang ia latih setelah Chelsea dan Manchester United. Tapi, ada satu perkataan yang ternyata tidak ditepati oleh Mourinho. Mourinho mengatakan pada 2015 bahwa dia tidak bisa melatih Tottenham karena ikatan emosionalnya dengan Chelsea begitu kuat.

Hal itu diungkapkan oleh Mourinho jelang pertandingan final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea dengan Tottenham pada 2015. Mourinho mengatakan, dia pernah didekati oleh Chairman Tottenham, Daniel Levy, untuk melatih klub London Utara itu pada tahun 2007. Momen itu terjadi tidak lama setelah ia mengakhiri jabatannya di Chelsea yang disetujui lewat beberapa ‘kesepakatan bersama’ dengan pemilik klub, Roman Abramovich.

Salah satu kesepakatannya adalah Mourinho tidak boleh mengambil pekerjaan di Inggris selama dua tahun setelah masa baktinya di Chelsea berakhir saat musim 2007-2008 berjalan. Ketika ditanya . . . . . . apakah benar dirinya pernah diminta untuk menjadi pelatih Tottenham pada 2007 silam, Mourinho menjawab.

“Ya, tapi saya tidak bisa, saya tidak bisa melatih di Inggris selama dua tahun ke depan,” kata Mourinho.

Menurut Mourinho, Tottenham mencoba menawarkan kompensasi kepada Chelsea untuk mematahkan kesepakatan itu. Tapi, ia juga mengatakan pada saat itu, “Saya tidak akan menerima pekerjaan itu karena saya terlalu mencintai pendukung Chelsea.”

Sekarang, perkataanya itu terpatahkan. Mourinho memutuskan untuk kembali melatih klub Liga Inggris dengan menjadi pelatih kepala Tottenham, yang notabene rival sekota Chelsea. Ia diikat kontrak selama tiga setengah musim di Tottenham, atau sampai akhir musim 2022-2023 mendatang.

x

Check Also

Chelsea Diminta Untuk Bisa Menang Untuk Pertahankan Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Chelsea. Rudiger kini bisa bernegosiasi ...