Home > Berita Bola > Menjamu Borneo FC, PSS Akan Lakukan Perubahan Besar

Menjamu Borneo FC, PSS Akan Lakukan Perubahan Besar

PSS Sleman segera melawan Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/10/19). Kedua pihak sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memantapkan posisi di papan atas klasemen sementara.

Bagi PSS, tambahan tiga poin sangat diperlukan untuk memperbaiki rekor kandang yang terbilang kurang bagus. Mereka hanya sekali memetik poin penuh dalam enam pertandingan kandang terakhir, bahkan satu di antaranya kalah 0-3 dari PSIS Semarang saat bertindak sebagai ‘tamu’ di Maguwoharjo.

Kondisi itu diprediksi membuat pelatih Seto Nurdiyantoro menyiapkan perubahan saat melawan Borneo FC. Sang juru taktik tidak menampik akan adanya langkah itu.

“Perubahan pasti ada, terutama dari sisi mental ya pemain. Artinya dengan kondisi yang sudah aman, saya berharap mereka lebih menikmati saat-saat di atas lapangan,” kata Seto, Jumat (15/11/19).

Pelatih berlisensi Pro AFC itu menampik anggapan tentang perubahan besar dari sisi permainan. Baginya, mengubah sistem bahkan formasi sangat tidak memungkinkan, mengingat butuh waktu bagi pemain untuk adaptasi.

“Saya . . . . . . rasa risikonya pasti lebih besar kalau mengubah secara frontal skema permainan. Hanya lebih memberikan pemahaman dan perbaikan cara bermain saja. Terpenting sebenarnya dari sisi mental dan saya selalu menekankan kepada pemain untuk tampil sebaik mungkin,” kata Seto Nurdiyantoro.

PSS Sleman sekarang masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 40 poin. Jika menang akhir pekan depan, tim asal lereng Gunung Merapi itu kembali merangsek ke posisi lima besar.

x

Check Also

Borneo FC Resmi Ditangani Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Borneo FC secara resmi mengumumkan pelatih barunya setelah ditinggal pelatih sebelumnya, Risto Vidakovic. ...