Home > Berita Bola > Mengintip Formasi Ala Mourinho di Tottenham

Mengintip Formasi Ala Mourinho di Tottenham

Misi super sulit harus dijalani oleh Tottenham Hotspur di mana mereka harus memenangi satu trofi di musim 2019/2020. Terakhir kali menjadi juara adalah di tahun 2008 saat ditangani oleh Juande Ramos. Sejak saat itu, Spurs tidak lagi berdaya meraih trofi.

Spurs memecat Mauricio Pochettino dan menggantinya dengan Jose Mourinho yang merupakan sosok dengan pencapaian luar biasa dengan harapan bisa memperbaiki performa Spurs. Dia sudah memenangi 25 trofi selama menjadi pelatih. Daniel Levy bahkan menuliskan jika timnya sekarang percaya apa yang dimiliki Mourinho bisa menginspirasi anak asuhnya untuk mendapatkan berbagai gelar bergengsi.

“Kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat,” katanya.

“Dia sudah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” lanjutnya.

Saat ini Mourinho harus membangkitkan Spurs yang terdampar di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris. Oleh karena itu, untuk mengangkat tim itu, Mourinho harus meracik strategi matang. Kira-kira seperti ini prediksi dari formasi yang akan diterapkan oleh Jose Mourinho untuk Spurs.

. . . />

Dalam posisi itu, kita bisa melihat muka-muka lama di lini tengah dan lini depan Spurs. Yang membedakan adalah adanya kehadiran Gareth Bale. Mantan pemain Spurs ini sekarang sedang digadang-gadang akan pergi dari Real Madrid dan jika dia kembali, maka dia akan mengisi posisi sayap kiri demi menyeimbangkan Son dan memanjakan Harry Kane.

Sedangkan di lini belakang, Mourinho kemungkinan akan menggunakan sebagian muka baru seperti Atal, Dayot Upamecano, dan dua pemain yang kurang digunakan oleh pelatih sebelumnya yaitu Ryan Sessegnon dan Sanchez.

Beberapa pemain seperti Fernandez, Atal, dan Upamecano kemungkinan menjadi incaran Mourinho mengingat pemain-pemain ini punya performa impresif dan masih berusia muda. Mourinho juga diprediksi memainkan formasi 4-1-2-3. Yah, ini cuma prediksi, tapi kita harus menunggu dulu bagaimana langkah Mourinho selanjutnya di kursi kepelatihan Spurs.

x

Check Also

Pelatih Ansan Greeners Melihat Asnawi Mangkualam Punya Satu Kelemahan

Jakarta – Pelatih baru Ansan Greeners, Cho Min-kook, melihat bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, memiliki ...