Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Menang Lawan Manchester City, Klopp Sanjung Perjuangan Timnya

Menang Lawan Manchester City, Klopp Sanjung Perjuangan Timnya

Liverpool – Jurgen Klopp mengatakan bahwa big match yang mempertemukan Liverpool dan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/2019) malam WIB tadi berjalan ‘liar’.

Menang Lawan Manchester City, Klopp Sanjung Perjuangan Timnya

Partai yang berlangsung di Anfield tersebut berlangsung seperti perkiraan karena menghadirkan banyak momen, tak terkecuali kontroversi yang mengiringi.

Gol debut Liverpool di menit keenam datang tak lama usai City tak mendapat hadiah penalti untuk handball Trent Alexander-Arnold di dalam zona terlarang.

Mohamed Salah dan Sadio Mane kemudian memperlebar kedudukan bagi Liverpool sebelum City memperkecilnya melalui aksi Bernardo Silva di menit ke-78.

Terlepas sejumlah kejadian di laga tersebut, Klopp tetap menyanjung perjuangan anak asuhnya. Ia mengatakan: “Intensitas dari laga ini sangat luar biasa. Cukup liar. Bagi kami, ini tidak biasa bahwa pertandingannya berjalan liar.

“City biasanya memiliki lebih banyak kendali permainan – itu mustahil saat melawan kami hari ini, namun mereka tetap bermain bagus, oh mereka memang bagus. Kami pun harus bertahan dengan semua yang kami miliki. Dan kami mencetak gol-gol luar biasa.”

“Saya harus benar-benar memikirkan apa yang saya katakan sebelum pertandingan, karena hari ini . . . . . . saya meminta [para pemain] untuk menuntaskan peluang dari luar kotak penalti. Saya harus meminta itu [lebih sering]. Itu mungkin adalah kesalahan saya, sebagiamana itu mungkin adalah gol pertama dari luar kotak penalti musim ini. Namun Fabinho, sungguh gol hebat.”

“Kemudian serangan baliknya, umpan dari Robbo [Andy Robertson], dan sundulan Mo [Salah] juga tak kalah hebat. Dengan pertandingan yang berjalan seperti ini, itu luar biasa. Ini begitu sulit untuk bermain – kalian melihat itu – tentu saja intensitas dari pertandingan ini membunuhmu.”

“Ini sedikit terlalu panjang, [menit bermain] sepakbola. Kami mengerahkan segalanya melawan tim seperti City. Namun ini berbuah manis, eh? Ini sungguh layak diperjuangkan. Sangat luar biasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...