Home > Berita Bola > Menang Atas Torino, Inter Raih 3 Rekor Ini

Menang Atas Torino, Inter Raih 3 Rekor Ini

Walau tidak memuncaki klasemen Liga Italia, Inter Milan sudah membukukan berbagai rekor berkat start impresif mereka musim ini. Terlebih lagi, Inter Milan pulang dengan kemenangan 3-0 dari markas Torino dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-13, Sabtu (23/11/2019).

Menjalani pertandingan pelik di tengah hujan dan lapangan becek, Inter unggul berkat gol-gol Lautaro Martinez pada menit ke-12, Stefan de Vrij ke-32, dan Romelu Lukaku ke-55. Pasukan Antonio Conte dipastikan tetap menempel Juventus, sang pemuncak klasemen sementara, dengan selisih satu poin saja di antara mereka. Berikut sejumlah rekor yang lahir dari hasil partai itu buat Inter.

Start terbaik nyaris 7 dekade

Inter Milan mengumpulkan 11 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari 13 partai awal Liga Italia musim ini. Kalau ukurannya jumlah kemenangan sampai 13 pertandingan perdana, Inter asuhan Conte sudah membukukan rekor awalan terbaik dalam 69 tahun terakhir. Kali terakhir Inter meraih hasil start sebaik ini adalah pada 1950-1951 dengan 11 kemenangan, serta sekali imbang dan kalah. Mirip.

Lukaku, debutan terbaik

Satu gol Romelu Lukaku ke gawang Torino membuat koleksinya menjadi . . . . . . genap 10 butir musim ini dalam 13 pertandingan di Liga Italia. Buat ukuran pemain debutan Inter di Serie A, baru Lukaku yang bisa setajam itu dalam 71 tahun terakhir. Pemain terakhir Nerazzurri yang mencapai level ketajaman seperti itu adalah Istvan Nyers pada musim 1948-1949.

Raja partai tandang

Untuk pertama kalinya Inter bisa meraih kemenangan beruntun dalam 7 partai perdana di markas lawan sejak start kompetisi. Catatan ini membuat Inter menyamai rekor Lazio pada awal musim 2002-2003. Musim ini, Inter secara beruntun meraih kemenangan tandang atas Cagliari 2-1, AC Milan 2-0, Sampdoria 3-1, Sassuolo 4-3, Brescia 2-1, Bologna 2-1, dan Torino 3-0.

x

Check Also

Tiga Klub Ini Ternyata Masih Belum Menyerah Ingin Wujudkan Liga Super Eropa (ESL)

Jakarta – Pada musim lalu wacanan mewujudkan Liga Super Eropa (ESL) membuat heboh dunia sepakbola ...