Home > SEA Games > Media Asing Soroti Keberhasilan Timnas U-22 Indonesia Tumbangkan Thailand

Media Asing Soroti Keberhasilan Timnas U-22 Indonesia Tumbangkan Thailand

Timnas Indonesia U-23 berhasil menundukkan Thailand 2-0 di pertandingan perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/19). Kemenangan Garuda Muda ini ternyata menjadi sorotan media asal Amerika Serikat, FOX Sports.

FOX Sports menceritakan bahwa Timnas Indonesia U-23 melakukan start yang brilian setelah Egy Maulana Vikri mencetak gol pada menit keempat. Gol itu terjadi setelah Egy memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Bagas Adi Nugroho.

Setelahnya, Thailand mulai mencoba melancarkan serangan. Salah satu peluang yang berbahaya terjadi saat Suphanat Mueanta melepas umpan silang terukur dari sisi kiri lapangan. Tapi, bola sepakannya bisa diselamatkan Nadeo Argawinata. Saat Indonesia masih unggul 1-0, kedua tim bergantian melancarkan serangan. Indonesia banyak menciptakan peluang dari Saddil Ramdani di sisi kiri.

Tapi, umpan silang mantan Pahang FA itu sering kali tidak menemui sasaran. Thailand pun sempat menciptakan peluang melalui tendangan jarak jauh Chatmongkol Tongkiri. Tapi, sepakannya hanya melebar tipis di samping gawang Nadeo. Juara bertahan SEA Games ini kemudian tidak banyak berkutik berkat rapatnya pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Indonesia kemudian bisa membuat dua peluang . . . . . . berbahaya di pertengahan babak kedua lewat Asnawi Mangkualam Bahar dan Saddil. Tapi, sepakan Asnawi masih membentur mistar gawang dan peluang Saddil digagalkan oleh penjaga gawang, Muangngam. Peluang Indonesia U-23 sendiri kembali membuahkan hasil pada menit ke-86.

Lewat serangan balik, Saddil Ramdani membawa bola dengan cepat di sisi kiri. Ia selanjutnya memberikan umpan kepada Osvaldo Haay yang tinggal menceploskan bola ke gawang. Hasil ini cukup monumental bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, sepanjang sejarah SEA Games, ini adalah kemenangan perdana Garuda melawan Thailand di luar Indonesia lewat waktu normal. Capaian ini jelas meningkatkan kepercayaan diri Egy Maulana Vikri dkk.

x

Check Also

Menpora Minta Timnas U-22 Indonesia Tak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-22 Indonesia ...