Home > Berita Liga Indonesia > Marko Simic Bakal Hengkang Ke Malaysia atau Bertahan di Liga 1 ?

Marko Simic Bakal Hengkang Ke Malaysia atau Bertahan di Liga 1 ?

Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 masih bergulir tapi masa depan Marko Simic mulai tanda tanya, apakah dia ingin tetap di Persija Jakarta atau gabung klub Malaysia di musim depan. Ya, Marko Simic memang diberitakan akan meninggalkan Persija Jakarta setelah Liga 1 2019 berakhir. Apalagi kontraknya akan habis pada 31 Desember 2019 mendatang.

Salah satu klub sepak bola Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) pun diberitakan berminat menggunakan jasa Simic untuk Liga Super Malaysia musim mendatang. Bahkan kabar JDT berminat pada Simic semakin terdengar di berbagai media olahraga Malaysia, seperti salah satunya adalah Vocketfc. Tapi, media itu mengatakan karier Simic tidak secemerlang seperti di Macan Kemayoran.

Bahkan ketika ditanyai oleh wartawan soal masa depannya di Persija, Simic tidak menampik bahwa dirinya mendapat banyak tawaran dari klub-klub lain. Tapi striker yang pernah membela Timnas Kroasia U-21 itu juga mengungkapkan pembicaraan dengan Persija sedang berlangsung. Dia pun masih belum membuka kotak misteri akan masa depannya.

“Soal kontrak, tim sudah menawarkan saya, ada klub lain juga yang menawar saya. Saya harap pelatih tahu pemain yang sangat penting buat klub,” kata Simic.

Dengan pernyataan striker berusia 31 tahun yang dikatakan setelah pertandingan Persija vs Borneo, SATUPEDIA ingin mengajak para pecinta sepak bola  menebak apakah Persija akan mempertahankannya atau tidak. Jika ke Malaysia, Karier Simic Bisa Meredup.

Pindah ke Malaysia kelihatannya bukanlah pilihan yang cukup bagus untuk kelangsungan karier Simic di sepak bola Asia. Pasalnya, kariernya terancam meredup jika jadi pindah ke JDT. Seperti yang diberitakan oleh media olahraga Malaysia, Vocketfc, bahwa karier Simic tidak akan cemerlang seperti di Persija jika gabung JDT.

Bahkan media itu mengatakan bahwa Simic hanya akan bermain untuk JDT II di kasta kedua kompetisi sepak bola Malaysia. Pasalnya di tim utama, sudah ada striker asing asal Brasil, Diogo Luis Santo yang cetak 18 gol di musim 2019. Apalagi striker asal Kroasia itu punya kisah sedikit pahit saat dirinya hampir gabung Kelantan FA di awal tahun 2018. Tapi sayang, penandatanganan kontrak menemui kegagalan.

Persija pun . . . . . . melihat peluang itu dan langsung merekrutnya, sampai sakarang, Simic total sudah mencetak 40 gol dari 58 penampilan serta memberikan dua trofi untuk klub kesayangan Jakmania itu. Tentu banyak yang berharap terutama para Jakmania, yang ingin Simic membela Persija bahkan sampai dia menutup kariernya sebagai pemain. Tapi semua keputusan kembali lagi ke tangan sang pemain.

  • Persija dan Simic Saling Membutuhkan

Sebenarnya jika dilihat dari gerak-gerik Simic sejak spekulasi masa depannya ramai dibicarakan oleh belantika sepak bola Indonesia, sang pemain masih ingin bertahan di Persija lebih lama lagi. Apalagi jika dilihat sepanjang musim ini, Persija dan Simic sebenarnya saling membutuhkan. Ya, Persija tentu sangat butuh Simic untuk menjadi mesin gol mereka.

Andai kata Persija tidak punya Simic, mungkin musim ini mereka akan masih terjerembab di zona degradasi dan susah bangkit seperti sekarang. Simic sudah mencetak sebanyak 21 gol dari total 25 penampilannya di Liga 1 bersama Persija Jakarta.

Tidak hanya quattrick melawan Borneo FC kemarin, Simic juga pernah mencatat hattrick (tiga gol) dan brace (dua gol) untuk Persija. Striker ini sangat produktif dan akan jadi blunder jika mereka berani melepasnya. Sementara Simic juga sebenarnya butuh di Persija, mengingat usianya tidak lagi muda dan lebih baik untuk bertahan selama mungkin di sebuah klub.
Karena jika pindah klub, tentunya proses adaptasi harus dilakukan lagi.

Untuk pemain yang sudah berusia 31 tahun tentu akan berpikir berkali-kali untuk pindah klub, apalagi Simic yang sudah sangat diidolakan oleh Jakmania setiap Persija bertanding. Tidak ada kepastian tempat utama jika gabung klub Malaysia, JDT, Simic memang lebih baik bertahan di Persija dan terus menjadi idola Jakmania.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...