Home > Berita Euro > Mancini Lebih Pentingkan Trofi Dibanding Rekor

Mancini Lebih Pentingkan Trofi Dibanding Rekor

Milan – Arsitek tim nasional Italia Roberto Mancini ogah pongah usai sukses membawa pasukan arahannya memperpanjang catatan kemenangan beruntun dan menutup babak grup kualifikasi Euro 2020 dengan catatan sempurna.

Mancini Lebih Pentingkan Trofi Dibanding Rekor

Azzurri mendulang kemenangan telak 9-1 atas Armenia pada partai pamungkas grup J dini hari tadi (19/11/2019), sekaligus menjadi kemenangan kesepuluh dalam sepuluh laga dengan selisih 33 gol.

“Ini malam yang menyenangkan, pertandingan terakhir di kualifikasi dan kami bermain biak. Anda tidak mencetak sembilan gol di pertandingan internasional saat ini, kami memberikan segalanya untuk mencapai itu,” ujar Mancini kepada Rai Sport.

“(Bagaimanapun juga) Rekor hanya diperhitungkan ketika kami memenangkan trofi juara.”

Pada laga kontra Armenia, Nicolo Zaniolo menceploskan dua gol, sementara Riccardo Orsolini dan Federico Chiesa juga ikut mencatatakan namanya di papan skor.

Hal itu membuat Mancini tidak bisa menutupi kegembiraannya, dan berharap tim besutannya bisa mempertahankan konsistensi penampilan mereka di turnamen.

“Mereka adalah pemain-pemain . . . . . . muda yang berkembang di setiap pertandingan. Bermain di level internasional memberikan pengalaman, mereka memiliki kualitas, ini hanya masalah waktu,” imbuh Mancini.

“Kita akan melihat apa yang terjadi di Euro 2020. Kami tidak pernah memenangkan semua pertandingan di babak grup kualifikasi, kami memiliki enam bulan untuk persiapan dan sayangnya saya harus meninggalkan beberapa pemain, karena saya hanya bisa membawa 23 pemain.”

“Jika kami bisa terus dengan jumlah pemain seperti sekarang, itu akan luar biasa!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...