Home > Berita Bola > Manchester United Terancam Kehilangan Pemain Mudanya di Musim Dingin

Manchester United Terancam Kehilangan Pemain Mudanya di Musim Dingin

Tahith Chong bisa mengikuti jejak Paul Pogba dengan meninggalkan Manchester United secara gratis dan memilih bergabung dengan klub Juventus di akhir musim 2019-2020. Nama Tahith Chong mulai dikenal semenjak Ole Gunnar Solskjaer mengorbitkannya pada musim 2018-2019. Tahith Chong mengawali debutnya bersama Manchester United pada pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris saat melawan Southampton musim lalu.

Ia pun sudah bermain sebanyak 27 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 8 gol dan 3 assist musim lalu. Pada musim 2019-2020, Tahith Chong baru bermain sebanyak 2 kali di Liga Inggris. Ole Gunnar Solskjaer pun mencoba memasukkan sang pemain secara bertahap di skuat utama tim Setan Merah.

Pada Juni 2020 mendatang, kontrak Chong bersama Manchester United akan segera berakhir. Pihak Manchester United pun sudah mencoba menyodorkan kontrak baru bagi pemain 19 tahun itu. Chong tergoda untuk mencari tantangan lain di luar Manchester United. Hal ini seiring ketertarikan Juventus terhadap pemain berkebangsaan Belanda itu.

Kontrak baru yang disodorkan oleh tim Setan Merah pun hingga saat ini belum ditanggapi oleh Chong. Pemain berposisi winger itu akan berstatus gratis jika tidak memperpanjang kontrak yang habis pada Juni tahun depan. Apabila Chong memutuskan bergabung dengan Juventus, maka ia akan mengikuti jejak seniornya Paul Pogba yang pernah melakukannya pada 2012 lalu. Paul Pogba lalu memutuskan kembali ke Old Trafford setelah ditebus senilai . . . . . . 89 juta pounds atau sekitar Rp 1,69 triliun pada 2016 lalu. Terkait status Chong, agen sang pemain, Erkan Alkan, mengatakan bahwa kliennya sedang dipantau situasinya di Manchester United.

Terkait status Chong, agen sang pemain, Erkan Alkan, mengatakan bahwa kliennya sedang dipantau situasinya di Manchester United.Erkan Alkan turut menegaskan bahwa Chong tidak akan pergi dengan status pinjaman.

“Chong tidak akan pergi dengan status pinjaman, tapi ia ingin berjuang merebut tempat di tim utama Manchester United,” kata Alkan kepada Voetbal International.

“Klub-klub papan atas dari Bundesliga dan Liga Spanyol turut meminatinya.

“Dia sudah melakukan persiapan yang kuat dengan dia sudah terbukti menjadi salah satu pemain depan yang berkualitas dari Manchester United,” kata Alkan menambahkan.

Sementara itu, pihak Juventus sudah mengirimkan tim pemandu bakatnya untuk memantau perkembangan Chong. Tim pemandu bakat milik Si Nyonya Tua dilaporkan terlihat hadir dalam pertandingan Manchester United U-23 melawan Stoke City U-23 pada Jumat (25/10/2019).

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Sambut Gembira Kemenangan Manchester United Atas West Ham

Manchester – Manchester United berhasil menang tipis 1-0 atas West Ham United, pada laga pekan ...