Home > Berita Bola > Manchester United Lebih Menginginkan Richarlison Dibanding Mandzukic

Manchester United Lebih Menginginkan Richarlison Dibanding Mandzukic

Manchester United diberitakan sedang memantau striker Everton, Richarlison untuk dibawa ke Old Trafford Januari nanti. Manchester United lebih memprioritaskan transfer Richarlison ketimbang Mario Mandzukic. Disebutkan dalam laporan itu, Ole Gunnar Solskjaer merasa jika Richarlison lebih cocok dengan strateginya.
Usia Richarlison yang masih 22 tahun dirasa lebih masuk ke filosofi Solskjaer yang dikenal senang memainkan pemain muda.

14 gol Richarlison di Liga Inggris musim 2018-2019 kemarin juga menjadi pertimbangan utama Manchester United untuk membawanya. Catatan gol Manchester United yang buruk di awal musim 2019-2020 ini membuat mereka harus segera bergerak mencari pemain yang bisa menyelesaikannya. Sejauh ini pasukan Solskjaer baru mencetak 13 gol dari 11 kali bermain, yang mana catatan itu lebih buruk dari tim promosi musim ini, Aston Villa yang sudah mencetak 16 gol.

Hal itu tidak terlepas dari keputusan Manchester United yang melepas Romelu Lukaku, yang membuat Solskjaer tidak memiliki striker murni di skuadnya musim ini. Nama Richarlison sepertinya bisa menjadi . . . . . . jawaban dari kosongnya posisi striker Manchester United yang ditinggalkan Lukaku. Walaupun Richarlison merupakan striker yang cenderung bermain melebar, tapi ia bisa menjadi alternatif Solskjaer dalam urusan mencetak gol.

Sedangkan membawa Mandzukic pada Januari nanti bisa menjadi solusi jangka pendek untuk Manchester United, mengingat usianya yang sudah menginjak 33 tahun. Tapi Mandzukic bisa menawarkan rekam jejak mencetak gol di level tertinggi serta pengalaman untuk lini depan Setan Merah. Jika sampai Januari nanti United masih kesulitan dalam urusan mencetak gol, Mandzukic menjadi pilihan terbaik Solskjaer untuk sementara.

x

Check Also

Ini Alasan Sebenarnya Ralf Rangnick Tarik Keluar Ronaldo Saat Kontra Brentford

Manchester – Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memperlihatkan gestur tidak senang setelah pelatih MU, Ralf ...