Home > Berita Bola > Manchester United Goda Erling Haaland Dengan Tawaran Transfer Rp 1 Triliun

Manchester United Goda Erling Haaland Dengan Tawaran Transfer Rp 1 Triliun

Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, siap melayangkan tawaran pada Red Bull Salzburg untuk membawa Erling Haaland. Kubu Setan Merah berharap bisa mendaratkan Haaland di Old Trafford pada jendela transfer musim dingin, Januari nanti.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Manchester United sudah menyiapkan dana tidak kurang dari 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk membawa Erling Haaland. Setan Merah pun sekarang menjadi klub terdepan mendapatkan penyerang 19 tahun itu.

Haaland menjadi penyerang yang paling dinginkan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik Setan Merah sudah memberikan lampu hijau untuk membawa pemain belia asal Norwegia itu.

Solskjaer sendiri sudah mengenal Haaland saat ia melatih klub Liga Norwegia, Molde. Bahkan, mantan penyerang Manchester United itu dilaporkan sudah mengirim pemandu bakat untuk memantau langsung sang pemain.

Solskjaer terkesan dengan penampilan sensasional Haaland musim ini. Bersama Red Bull Salzburg, ia sukses mencetak 15 gol plus enam assist dari 12 penampilan di kompetisi kasta teratas Liga Austria.

Tidak hanya moncer di kompetisi domestik, Erling Haaland juga tajam di pentas Liga Champions musim ini. Dari empat pertandingan, ia bisa melesakkan tujuh gol dan menjadi salah satu bomber tersubur kompetisi . . . . . . elite Benua Biru.

Ketajaman di ajang Liga Champions itu membuat pemilik nama lengkap Erling Braut Haaland itu semakin dikenal di seantero Eropa.

Tidak ayal, penampilan gemilang Haaland itu membuat Manchester United semakin kepincut pada dirinya. Terlebih, stok penyerang yang dimiliki Setan Merah menipis setelah mereka melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Gosip ketertarikan Manchester United untuk membawa Erling Haaland semakin menguat setelah sang ayah, Alf-Inge Haaland, kedapatan mengunjungi markas latihan Setan Merah beberapa waktu lalu.

Tapi, Manchester United harus bersaing dengan klub-klub top Eropa lainnya yang juga tertarik mendatangkan Erling Haaland.
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dan jawara Serie A Italia, Juventus, dikabarkan juga menaruh minat pada pemain kelahiran Leeds itu.

x

Check Also

Ini Alasan Sebenarnya Ralf Rangnick Tarik Keluar Ronaldo Saat Kontra Brentford

Manchester – Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memperlihatkan gestur tidak senang setelah pelatih MU, Ralf ...