Home > Berita Bola > Manchester United dan Liverpool Jor-joran Tawar Bintang Muda Jerman

Manchester United dan Liverpool Jor-joran Tawar Bintang Muda Jerman

Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool siap bersaing memperebutkan wonderkid klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, Kai Havertz, pada bursa transfer musim panas mendatang. Kedua tim itu diyakini akan menggelontorkan dana yang sangat besar.

Dilansir dari Metro, Bayer Leverkusen membuka harga untuk Kai Havertz di angka 130 juta euro atau sekitar 2 triliun rupiah.
Tim Bundesliga Jerman itu tidak sembarang memberikan harga. Mereka menilai bahwa Havertz adalah salah satu talenta muda terbaik dunia saat ini.

Dengan masih berusia 20 tahun, Havertz sudah mengumpulkan 96 penampilan di Bundesliga Jerman. Sebagai pemain serang, ia mencatatkan statistik impresif yaitu 26 gol dan 20 assists. Hal itu pun membuatnya sudah dipanggil ke Timnas Jerman.

Berita ketertarikan klub besar terhadap Havertz muncul setelah sang pemain mengatakan ingin pergi pada akhir musim ini. Havertz merasa bahwa ia sudah menimba banyak pengalaman di Jerman dan membutuhkan tantangan baru.

“Sepertinya, saya sudah cukup punya pengalaman bersama Leverkusen di Liga Champions. Saya percaya diri bisa melakukannya di klub besar di luar Jerman. Untuk musim ini, saya ingin tampil bagus. Setelahnya, . . . . . . kita lihat bersama,” kata Havertz.

Selain pengalaman dan kemampuan Havertz, harga 130 juta euro juga ditetapkan karena banyak klub yang berminat. Sebelum Manchester United dan Liverpool, sudah ada beberapa klub besar yang juga ingin masuk dalam perburuannya.

Klub lain yang menginginkan Kai Havertz adalah Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Chelsea.
Oleh karenanya, Manchester United dan Liverpool perlu mencari cara tidak terduga jika benar-benar berminat merekrutnya.

Selain itu, jika menyanggupi banderol 130 juta euro, Manchester United dan Liverpool akan memecahkan rekor transfer klub masing-masing. Rekor transfer United dipegang Paul Pogba 104 juta euro, sedangkan Liverpool dipegang Virgil van Dijk 88 juta euro.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Kecewa Manchester United Memecat Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengaku sempat kecewa saat manajemen Setan Merah memutuskan ...