Home > Berita Bola > Manchester City Kehilangan Sejumlah Pemain Saat Hadapi Chelsea

Manchester City Kehilangan Sejumlah Pemain Saat Hadapi Chelsea

Begitu jeda internasional berakhir, Manchester City akan kembali beraksi di ajang Premier League. Tim besutan Josep Guardiola itu akan dihadapkan dengan klub kuat Inggris lainnya, Chelsea. Menurut jadwal, keduanya akan dipertemukan pada Minggu (24/11/2019) dini hari. Pertandingan itu sendiri diadakan di markas kebanggaan the Citizens, Etihad Stadium.

Chelsea yang sekarang berbeda jauh dari musim lalu, di mana Manchester City pernah mengalahkan mereka dengan skor telak 6-0. Pada musim ini, mereka sudah mengantongi tujuh kemenangan beruntun. The Blues duduk di peringkat ketiga dengan keunggulan satu angka dari Manchester City yang menempati posisi empat.

Jarak itu bisa menjadi lebih lebar andai Chelsea menang pekan depan. Selain itu, keputusan ini mungkin juga bisa memulihkan kondisi mental Gomez yang baru saja mendapatkan perlakuan negatif dari fans Inggris. Dengan demikain, Inggris akan bertolak ke Kosovo dengan membawa 23 pemain saja.

Manchester City jelas tidak bisa memandang Chelsea sebelah mata. Sayangnya, mereka harus menjalani pertandingan itu dengan kondisi pincang. Empat pemain penting mereka dipastikan absen di pertandingan itu. Pemain pertama adalah Bernardo Silva.

Pemain berdarah Portugal itu tidak bisa dimainkan karena sedang menjalani hukuman larangan bermain yang dijatuhkan oleh FA. Silva dituduh melakukan tindakan rasis yaitu membandingkan rekan setimnya, Benjamin Mendy, dengan tokoh dalam merek coklat terkenal di media sosial.

Selain itu, ia juga dijatuhi denda sebesar 50 ribu Pounds atau setara dengan 900 juta Rupiah. Selain . . . . . . Silva, Manchester City juga tidak akan diperkuat oleh Leroy Sane yang mengalami cedera saat menghadapi Liverpool di ajang Community Shield bulan Agustus lalu. Diperkirakan sang pemain tidak akan bisa berpartisipasi sampai penghujung tahun 2019 ini.

Manchester City juga dipastikan tidak akan bisa diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Aymeric Laporte. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera parah dan diprediksi baru bisa merumput pada tahun 2020 mendatang.

Tidak hanya itu, the Citizens juga diyakini tidak akan diperkuat oleh Oleksandr Zinchenko. Pemain yang sering diturunkan sebagai pemain kiri itu masih menjalani pemulihan dan diprediksi belum akan sembuh saat menghadapi Chelsea nanti. Untuk sektor itu, Guardiola dipercaya akan memainkan Benjamin Mendy.

Pemain berkebangsaan Prancis itu tidak ikut serta saat Manchester City dikalahkan Liverpool sebelum jeda internasional berlangsung. Untungnya, talenta di dalam tim juara bertahan Premier League itu berlimpah. Mereka diprediksi akan memainkan David Silva, yang pada pertandingan melawan Liverpool hanya jadi cadangan. Riyad Mahrez pun berpeluang tampil melawan Chelsea nanti.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...