Home > Berita Bola > Madura United Siap Optimalkan Laga Sisa Demi Bertengger di Papan Atas

Madura United Siap Optimalkan Laga Sisa Demi Bertengger di Papan Atas

Madura United baru saja menelan dua kekalahan beruntun dalam gelaran Liga 1 2019. Tim besutan Rasiman itu dipaksa menyerah dari Persipura Jayapura (0-2) dan Arema FC (0-2). Kekalahan melawan Persipura cukup disesalkan karena berlangsung di kandang Madura United. Akibatnya, tim berjulukan Sape Kerrab ini harus merosot dari posisi dua klasemen Liga 1 2019.

Madura United sekarang menduduki peringkat ketiga dengan mengoleksi 44 poin, kalah head to head dengan Persipura. Pelatih Madura United, Rasiman, berhasrat untuk mengoptimalkan tujuh pertandingan tersisa untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen Liga 1 2019. Tapi begitu, tujuh pertandingan yang akan dihadapi oleh Zulfiandi dkk tidaklah mudah.

Pasalnya, lima pertandingan diantaranya akan dihelat di markas lawan. Hanya dua pertandingan kandang yang akan dijalani Madura United yaitu melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Tapi, Rasiman tidak terus menyerah dengan kondisi itu.

“Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola, apalagi kalau melihat kekuatan tim saat ini, tim papan atas bisa kalah di kandang oleh tim papan bawah dan begitu juga dengan fakta lain,” kata Rasiman seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Jadi, kandang ataupun tandang tidak menjadi pengaruh,” katanya menambahkan.

“Yang . . . . . . terpenting ialah kesiapan tim dan mental dalam menghadapi pertandingan. Kami harus bisa mendapatkan poin di kandang ataupun tandang selanjutnya,” kata Rasiman lagi.

Ambisi yang sama disampaikan oleh pemain sayap Madura United, Andik Rendika Rama. Ia bertekad menyapu bersih pertandingan kandang dan mencuri poin saat tandang.

“Kami harus menang semua lawan Bhayangkara dan Persebaya. Pertandingan tandang juga, harus bisa dapat poin, paling tidak satu poin,” kata Rendika Rama.

Berikut tujuh pertandingan sisa Madura United di Liga 1 2019:

  • Madura United Vs Bhayangkara FC (22/11/2019)
  • Perseru Badak Lampung FC Vs Madura United (27/11/2019)
  • Madura United Vs Persebaya (2/12/2019)
  • Kalteng Putra Vs Madura United (6/12/2019)
  • Persija Vs Madura United (13/12/2019)
  • PSIS Vs Madura United (belum ditentukan)
  • Bali United Vs Madura United (22/12/2019)

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...