Home > Berita Bola > Madura United Belum Mendapat Konfirmasi Soal Laga Kontra Persebaya

Madura United Belum Mendapat Konfirmasi Soal Laga Kontra Persebaya

Rasiman, Pelatih Madura United sekarang sibuk menyiapkan tim asuhannya bermain dalam 5 away Liga 1 2019 sekaligus, imbas belum pastinya izin menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (02/12/19) nanti.

Salah satu Derby Jatim itu merupakan pertandingan home pemungkas bagi Madura United di Liga 1 musim ini. Sekaligus sebagai kesempatan tim Laskar Sapeh Kerrab untuk terakhir kali memberi tiga angka bagi suporternya.

“Kami belum mendapat konfirmasi. Bisa jadi, melawan Persebaya berlangsung di luar Jatim,” kata Rasiman.

Maka dari itu, dia tidak ingin fokus Andik Vermansah dkk terbagi dengan situasi. Siasat jitu sekarang sedang dilakukannya, dengan menanamkan mental bertanding dalam situasi pertandingan away. Setelah melawan Persebaya Surabaya, Madura United memang sudah ditunggu 4 jadwal away lainnya.

Dimulai saat menantang tuan rumah Kalteng Putra di Palangka Raya, kemudian dilawan Persija Jakarta, PSIS Semarang dan Bali United di pekan terakhir Liga 1.

“Sehingga, kemungkinan besar kami akan bermain 5 kali away beruntun . . . . . . di sisa kompetisi ini,” kata dia. 

“Tapi saya harapkan suporter masih mau datang mendukung kami (jika home menjamu Persebaya berlangsung di Madura,” pengganti Dejan Antonic itu menambahkan.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya sendiri sedang berada dalam sanksi Kondisi Disiplin PSSI. Selama sisa pertandingan kompetisi, tim Bajul Ijo mengadakan pertandingan home tanpa penonton, plus tidak boleh dihadiri suporternya saat menjalani away.

Sekedar mengingatkan, Madura United saat ini menempati urutan keempat di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 44 poin dari 29 pertandingan.

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Benarkan Ada Mafia di Sepakbola Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan adanya mafia bola di sepakbola Indonesia, namun ...