Home > Berita Bola > Luka Modric Buka Peluang Lanjutkan Karir di Italia

Luka Modric Buka Peluang Lanjutkan Karir di Italia

Delapan tahun sudah Luka Modric memperkuat Real Madrid. Sepertinya, ia berniat untuk menutup perjalanannya bersama raksasa Spanyol itu pada akhir musim nanti. Pemain asal Kroasia itu pertama kali menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu pada tahun 2012 lalu. Ia dibawa dari klub yang membesarkan namanya, Tottenham Hotspur, dengan biaya sebesar 30 juta pounds.

Sudah 15 gelar dari berbagai ajang sudah ia sumbangkan kepada klub berjuluk Los Merengues itu. Empat di antaranya berasal dari kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Sekarang umurnya sudah mencapai 34 tahun. Walau begitu, Modric tetap menjadi salah satu pemain penting Madrid musim ini. Tapi, sepertinya kebersamaan itu hanya akan bertahan sampai kompetisi berakhir.

Modric tidak secara gamblang mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Tapi, ia menjelaskan bahwa dirinya tertarik untuk berkiprah di Italia sebelum memutuskan gantung sepatu. Ia berkata bahwa dirinya sering menyaksikan Serie A. Karena, beberapa rekan senegaranya bermain di sana. Salah satu sosok yang dimaksud adalah pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic.

“Saya menyukai Italia, dekat dengan Kroasia,” kata Modric.

“Saya menonton Serie A karena saya punya banyak rekan timnas yang bermain di sana. Para pemain italia fantastis dan punya mentalitas yang sama seperti . . . . . . kami,” katanya.

“Mari kita lihat apakah saya akan bermain di Italia, saya tidak bisa berbicara soal itu karena saya adalah pemain Real Madrid. Saya senang bermain di Real dan untuk sekarang, saya hanya melihat masa depan saya di sana,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir nama Modric sering dikait-kaitkan dengan Inter Milan. Semuanya berawal saat Cristiano Ronaldo memutuskan pergi dari Real Madrid demi membela Juventus. Berbagai laporan menyebutkan bahwa Inter, yang merupakan rival bebuyutan Juventus, juga tergerak untuk mendatangkan bintang Real Madrid lainnya.

Pemain yang dimaksud adalah Luka Modric, yang pada saat itu baru meraih medali runner-up Piala Dunia 2018. Luka Modric bukan satu-satunya pemain Madrid yang dikabarkan ingin pergi. Pemain sayap asal Brasil, Marcelo, bahkan disebut tertarik mengikuti jejak Ronaldo untuk memperkuat Juventus.

x

Check Also

Pelatih Timnas Brunei Darussalam Yang Dipecat Pernah Gagalkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Jakarta – Asosiasi Sepak Bola Brunei (FABD) memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Rajagobal Krishnasamy sebagai ...