Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luis Suarez Diyakini Bakal Hengkang Ke MLS

Luis Suarez Diyakini Bakal Hengkang Ke MLS

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, diberitakan tertarik untuk bermain di Major League Soccer (MLS) menyusul rekan senegaranya di timnas Uruguay, Nicolas Lodeiro. Major League Soccer (MLS) adalah kompetisi kasta teratas Liga Amerika Serikat yang dikenal sebagai tempat berlabuhnya para pesepak bola top Eropa menjelang masa pensiun. Banyak pemain tenar yang sudah menjadi buktinya, seperti David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Zlatan Ibrahimovic.

Sekarang giliran nama Luis Suarez yang dikabarkan akan segera merapat ke MLS. Nicolas Lodeiro menilai Suarez ingin bermain di MLS suatu hari nanti. Lodeiro juga mengatakan bahwa Suarez sering bertanya kepadanya mengenai MLS.

“Dia ingin datang ke MLS,” kata Lodeiro.

“Cepat atau lambat dia akan datang ke MLS.”

“Dia menyukai liganya dan dia selalu bertanya kepada saya tentang hal itu.”

“Saya harap dia akan bermain di Seattle Sounders.”

“Mungkin itu adalah hal yang sulit, tapi saya pikir hanya masalah waktu sebelum dia bermain di sini,” kata Lodeiro menambahkan.

Semenjak didatangkan dari Liverpool pada 11 Juli 2014, Suarez tampil luar biasa bersama Barcelona. Dalam 170 . . . Gabung . . . penampilan di Liga Spanyol, penyerang berusia 32 tahun itu mencetak 136 gol dan 61 assist untuk Barcelona.
Pada musim 2019-2020, Suarez sudah mencetak delapan gol dari 12 penampilan. Tapi, terdapat beberapa sorotan dalam penampilannya. Luis Suarez akan berusia 33 tahun pada 24 Januari mendatang. Suarez mulai menemui sejumlah kendala di depan gawang lawan.

Terbukti, Suarez tidak mampu mencetak gol tandang di Liga Champions sejak 2015. Kontrak Suarez di Barcelona baru akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan El Barca diprediksi tidak akan memperpanjangnya. Hal ini memungkinkan Suarez pergi ke MLS dengan status bebas transfer.

x

Check Also

Barcelona Nyaris Kalah Ronald Koeman Salahkan Pemainnya Yang Kurang Mumpuni

Barcelona – Pada pekan kelima La Liga musim 2021/2022, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB, Barcelona ...