Home > Berita Bola > Link Video Streaming Persipura vs Persebaya, Liga 1 2019 Malam Ini

Link Video Streaming Persipura vs Persebaya, Liga 1 2019 Malam Ini

Pertandingan Persipura Jayapura melawan Persebaya Surabaya diadakan Minggu (24/11/2019) malam ini pukul 18.30 WIB. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, merasa dirugikan dengan banyaknya pemain yang absen saat melawan Persebaya Surabaya. Dalam pertandingan pekan ke-28 itu, tuan rumah punya masalah karena absennya beberapa pemain.

Sebanyak tujuh pemain Persipura tidak bisa bertanding menghadapi Persebaya. Mereka adalah Israel Wamiau, Ibrahim Comteh, M Tahir, Gunansar Mandowen, Boaz Solossa, Mahamadou Samassa, dan Titus Bonai. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Ketujuh pemain itu absen dengan berbagai alasan, mulai dari cedera hingga hukuman dari komite disiplin (Komdis) PSSI.

“Saya rasa kedua tim akan bermain pincang besok,” kata Jacksen F Tiago.

“Tidak hanya mereka (Persebaya) yang banyak pemain yang absen, kami pun juga,” katanya.

Para pemain Persipura Jayapura melakukan tos sebelum pertandingan melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (28/10/2019).

Sang pelatih asal Brasil ini mengungkapkan, Persipura sudah pernah mengalami hal serupa pada beberapa pertandingan yang lalu. Kondisi pincang itu membuat tim berjulukan Mutiara Hitam ini tidak bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi lawan.

“Beberapa minggu terakhir memang kekuatan kami berkurang,” kata Jacksen.

“Total di kami ada tujuh orang absen, sementara Persebaya cuma enam,” katanya menjelaskan.

Sementara di kubu tim tamu juga mengalami nasib nyaris serupa. Tim berjuluk Bajul Ijo asuhan Aji Santoso juga tidak bisa memainkan tim terbaiknya saat meladeni Persipura malam ini. Pada pertandingan ini Persebaya Surabaya dipasti tampil tanpa diperkuat tujuh pemain inti.

Mereka adalah Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Setya Sasongko, M Hidayat, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan Irfan Jaya. Sebagai pengganti dan pelengkap tim, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengikutkan tiga pemain muda Persebaya U-20, Koko Ari Araya, M Kemaludin dan Zulfikar Ahmad.

“Kami sudah menyiapkan gantinya pemain absen, ada beberapa pemain usia 20 yang kami dorong ke atas sebagai pemain pengganti. Semoga pemain muda ini bisa tampil baik,” kata Aji Santoso, Sabtu (23/11/2019).

Walau berada pada kondisi tidak mudah, Aji memastikan pihaknya tetap menargetkan poin untuk melanjutkan tren positif setelah dua pertandingan terakhir bisa raih empat poin.

“Kami tentunya tetap ingin mendapatkan poin di sini. Paling tidak kami bisa mendapat poin satu, tapi kalau bisa mendapatkan tiga, istimewa,” . . . . . . kata Aji Santoto.

Aji Santoso pun mewaspadai sentuhan Jacksen F Tiago di Persipura, jelang keduanya bertemu di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11/2019). Aji menilai bahwa kembali melatihnya Jacksen di Persipura menjadikan tim berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi semakin kuat. Persipura yang di awal musim Liga 1 2019 terseok-seok di papan bawah, sekarang bisa bangkit menjadi tim kuat dan berada di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 44 poin.

“Kami tahu Persipura ditangani coach Jacksen cukup impresif. Sebelum coach Jacksen masuk, Persipura di bawah, sekarang sudah berada di tiga besar. Ini menandakan bahwa Persipura menjadi salah satu tim kuat di Liga 1 kali ini,” kata Aji Santoso saat jumpa pers, Sabtu (23/11/2019).

Head to Head

Persebaya Surabaya belum memiliki catatan bagus saat bertanding melawan Persipura. Catatan ini terlihat dalam rangkuman Head to Head yang diunggah dalam akun Instagram @officialpersebaya. Tercatat, tim asuh Aji Santoso ini satu kali menang dan dua kali kalah melawan Persipura. Sementara satu pertandingan berakhir seri.

Berikut rincian lengkapnya :

Liga 1 2019 (2 Agustus 2019) Persebaya 1 – 0 Persipura
Liga 1 2018 (30 Oktober 2018) Persipura 3 – 1 Persebaya
Liga 1 2018 (29 Mei 2018) Persebaya 1 – 1 Persipura
ISL 2010 (16 Mei 2010) Persipura 2 – 1 Persebaya
ISL 2010 ( 22 November 2009) Persebaya 0 – 1 Persipura

Prediksi line up

Persipura Jayapura (4-3-3)

Kiper: Dede Sulaiman.

Belakang: Yustinus Pae(bek kanan), Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe (bek kiri).

Tengah: Todd Ferre, Imanuel Wanggai, Oh Inkyun.

Depan: Ronado Mesido, Ian Lois Kabes ©, Ronaldi Wanma.

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Kiper: Miswar Saputra.

Belakang: Abu Rizal Maulana (bek kanan), Hansamu Yama, M Syaifudin, Ruben Sanadi © (bek kiri).

Tengah: Rendi Irwan, Misbakhus Solikin, M Alwi Slamat.

Depan: Diogo Campos, David da Silva, Elisa Yahya Basna.

LIVE STREAMING

Link 1

Link 2

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...