Home > Berita Bola > Lini Belakang Jadi Sorotan Pelatih Persebaya Jelang Lawan PSM

Lini Belakang Jadi Sorotan Pelatih Persebaya Jelang Lawan PSM

Persebaya Surabaya dijadwalkan menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019). Pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar ini juga tidak akan dihadiri penonton mengingat Persebaya Surabaya masih mendapat sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Tapi menjelang pertandingan melawan PSM Makassar, Persebaya Surabaya mengalami beberapa kendala teknis. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, harus berpikir keras karena pada pertandingan tunda pekan ke-26 Liga 1 2019, dua pemain tengah timnya, Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata tidak bisa dimainkan.

Otavio Dutra bergabung dengan timnas Indonesia senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ada pun Hansamu Yama Pranata harus absen karena masalah akumulasi kartu.

Walau dengan tim yang terbatas, dan waktu yang tidak banyak, Aji Santoso menegaskan akan terus berusaha memperbaiki lini belakang secara maksimal. Menurut Aji, praktis saat ini Persebaya Surabaya hanya memiliki dua pemain belakang di pemain tengah, Muhammad Syaifudin dan Andri Muladi.

“Praktis . . . . . . hanya tinggal dua pemain belakang di pemain tengah, Muhammad Syaifudin dan Andri Muladi. Kami akan maksimalkan itu,” kata Aji Santoso.

Mengantisipasi rapuhnya lini belakang Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan menu latihan yaitu antisipasi free-kick. Karena, dua gol yang bersarang ke gawang Persebaya Surabaya saat menahan imbang 2-2 Tira-Persikabo (9/11/2019) dari skema free kick.

“Kemarin dua gol yang terjadi dari bola set piece. Itu yang sudah kami perbaiki, mudah-mudahan untuk pertandingan selanjutnya kami sudah bisa mengantisipasi,” kata Aji Santoso.

x

Check Also

Jalani Debut, Duet Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Bawa FK Senica Menang

Jakarta – Dua pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, menjalani debut duet ...