Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Lingard Ungkap Wejangan Ronaldinho Yang Selalu Diingatnya

Lingard Ungkap Wejangan Ronaldinho Yang Selalu Diingatnya

Manchester – Selalu bermain sepakbola dengan penuh senyuman. Demikian wejangan dari mantan bintang Timnas Brasil Ronaldinho yang terus diingat oleh Jesse Lingard, membuatnya bisa menjaga sikap positif saat menghadapi masa sulit di Manchester United.

Musim 2019/20 menjadi salah satu episode sulit Lingard, di mana ia mulai jarang mendapat menit bermain di skuad Ole Gunnar Solskjaer hingga dihujani sejumlah kritik. Walau demikian, Lingard mengaku telah belajar dari idolanya, Ronaldinho, untuk tetap tegar di tengah situasi tak menyenangkan seperti sekarang ini.

Saya ingat bertemu dengannya di Amerika beberapa tahun lalu. Dia bilang kepada saya: ‘Tak peduli apa pun yang terjadi, nikmatilah sepakbola selalu, teruslah bermain dengan senyuman di wajah.’ Setelah itu, saya mempraktikkannya secara konstan,” kata Lingard kepada Daily Mirror.

“Rasanya gila bisa bertemu dengan dirinya, sosok pemain yang hanya bisa saya tonton . . . . . . di video dan kemudian dia memberikan nasihat untuk saya. Tentu saja saya harus menurutinya, karena dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa.”

“Banyak orang bermimpi menjadi pesepakbola. Dan dengan menjadi pesepakbola, kami berada di posisi yang baik dan yang bisa saya lakukan adalah tersenyum. Tentu saja memenangkan pertandingan tetap yang utama, tapi menikmati sepakbola juga sangat penting,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...