Home > Berita Bola > Lawan Persebaya, PSM Bawa 18 Pemain

Lawan Persebaya, PSM Bawa 18 Pemain

PSM Makassar membawa 18 pemain untuk melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/19), pada pertandingan tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Kedelapan belas pemain itu merupakan pemain yang sama saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/19) kemarin, pada pertandingan tunda pekan ke-10 Liga 1 2019.

Pasukan Ramang kembali akan memainkan satu lagi pertandingan tundanya di musim ini. Pertandingan melawan Persebaya sejatinya dijadwalkan diadakan pada Sabtu (02/11/19) lalu yang bertepatan dengan hari jadi PSM ke-104 tahun. Pertandingan itu harus ditunda setelah Persebaya tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang sedang mengalami renovasi pasca kerusuhan di akhir pertandingan melawan PSS Sleman, Selasa (29/10/19).

Persebaya juga tidak dapat menggunakan stadion lain yang di berada di Jawa Timur sehingga sempat mengusulkan pertandingan diadakan di Stadion Batakan. Tapi, PSM tidak menerimanya setelah pemberitahuan pemindahan pertandingan baru didapatkan H-2 kick off. Alhasil pertandingan pun ditunda dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menjadwal ulang pertandingan itu berdasarkan surat dengan nomor 437/LIB/XI/2019 . . . . . . tertanggal Sabtu (09/11/19).

“Kami sudah tiba di Balikpapan pukul 4 sore tadi via jalur udara. Pemain yang disiapkan tetap sama saat melawan Kalteng Putra dan tidak ada pemain dari Makassar yang menyusul,” tulis Sekretaris PSM, Iklhas.

PSM datang ke Balikpapan dengan modal buruk setelah dikalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-3. Mereka juga tidak akan diperkuat sejumlah pemin seperti Willjan Pluim (akumulasi kartu kuning dan cedera), Abdul Rahman (cedera), Bayu Gatra (cedera), dan Guy Junior (cedera). Pasukan Ramang saat ini berada diperingkat kesembilan di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 36 poin dari 25 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini.

x

Check Also

Lionel Messi Kirim DM Instagram Umpat Legenda Liverpool Seperti Keledai

Jakarta – Lionel Messi pada musim ini memulai karier barunya bersama dengan PSG. Sejuah ini ...