Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Dipastikan Dipimpin Yeyen Tumena

Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Dipastikan Dipimpin Yeyen Tumena

Timnas Indonesia tidak akan dipimpin pelatih kepala Simon McMenemy dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Malaysia, Selasa (19/11/2019). Dalam pertandingan yang akan diadakan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu, tim Garuda akan dinahkodai oleh asisten pelatih Yeyen Tumena. Yeyen akan didampingi oleh dua asisten pelatih lainnya, yaitu Joko Susilo dan Alan Haviludin.

Yeyen dan dua asisten pelatih itu juga sudah memimpin Andritany Ardhiyasa dkk saat menjalani latihan di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, selama dua hari. Kabar itu juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri. Dia mengatakan bahwa Yeyen akan memegang kendali timnas sejak persiapan hingga jalannya pertandingan melawan Malaysia. Cucu Soemantri juga menyebutkan bahwa PSSI sudah mendaftarkan nama Yeyen ke AFC.

“Jadi Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference,” kata Cucu menegaskan.

Terpisah, Manajer timnas Indonesia, Sumarji mengatakan bahwa sesungguhnya Simon McMenemy sudah hadir di . . . . . . Malaysia sejak Rabu (13/11/2019) malam. Tapi kedatangan Simon di Malaysia hanya untuk memberi dukungan secara langsung bagi Febri Hariyadi Cs dan untuk membantu supervisi tim.

Simon juga kelihatan hadir dalam pertandingan uji coba yang diadakan oleh tim Garuda melawan PKNS di lapangan PKNS, Kamis (14/11/2019). Dalam pertandingan yang menggunakan sistem 3X30 menit itu, timnas Indonesia berhasil menang 3-0. Gol tim Garuda dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-35 dan brace Lerby Eliandry pada menit ke-80 serta menit ke-85.

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...