Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Lawan Arema, Inilah Pemain Yang Diwaspadai Pelatih Persib

Lawan Arema, Inilah Pemain Yang Diwaspadai Pelatih Persib

Persib Bandung akan melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). Partai ini merupakan pertandingan pekan ke-21 yang harus ditunda karena tidak mendapatkan izin keamanan. Jelang pertemuan kedua tim, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari kelebihan Arema FC.

Menurut Robert, Arema FC punya pemain kunci yang berjasa besar membawa Singo Edan berada di papan atas musim ini. Pemain itu merupakan mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate. Pujian khusus diberikan Robert kepada Konate yang tampil brilian di Liga 1 2019. Kenapa tidak, Arema FC yang berposisi sebagai pemain bisa menjadi top scorer tim dengan lesatan 15 gol. Walaupun begitu, menurut Robert, Konate bukan sekadar pemain biasa.

“Konate menurut saya bukan pemain di dalam tim, dia lebih seperti seorang second striker,” kata Robert.

“Beberapa pertandingan juga dia lebih berperan sebagai pemain depan,” kata Robert lagi.

Kualitas Konate juga tidak diragukan lagi oleh Robert. Bahkan juru taktik asal Belanda itu menyebut Konate sebagai pemain yang berada di level tertinggi sepak bola Indonesia.

“Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di Liga 1,” kata Robert.

“Dia pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar seorang team player, bekerja untuk tim.”

“Selalu . . . . . . berusaha terlibat dalam permainan dan tidak pernah mendapatkan kartu yang tidak penting,” katanya menambahkan.

Mantan pelatih Arema FC itu juga membeberkan bahwa dirinya sudah memiliki cara untuk menghentikan Konate. Hal itu penting mengingat Konate adalah motor serangan Arema FC yang harus diwaspadai.

“Dia pemain level top yang profesional dan tentu jadi pemain yang kami perhatikan,” kata pelatih 64 tahun itu.

“Kami pastikan dia tidak mendapat ruang yang dia sukai. Jadi kami sudah paham bagaimana menghentikan dia sebagai top scorer Arema saat ini dan menjadi otak serangan tim,” katanya.

Bertanding menghadapi Arema FC, Robert tidak bisa menurunkan susunan pemain terbaik. Karena, ada lima pemain Persib yang akan absen pada pertandingan itu. Ezechiel N’Douassel harus meninggalkan Persib dan kembali ke Afrika untuk memperkuat timnas Chad, Kevin van Kippersluis mengalami cedera, Esteban Vizcarra akumulasi kartu, dan Febri Hariyadi serta Ardi Idrus dipanggil timnas Indonesia.

x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...