Home > Berita Bola > Kritikan Pedas Pelatih PSM Terkait Jadwal Padat Liga 1 2019

Kritikan Pedas Pelatih PSM Terkait Jadwal Padat Liga 1 2019

PSM Makassar akan melawan Persipura Jayapura dalam pertandingan tunda pekan keempat di Stadion Andi Mattalatta pada Senin (18/11/2019). Partai itu hanya berjarak empat hari dari pertandingan terakhir Juku Eja melawan Persebaya Surabaya. Ferdinand Sinaga dkk sebelumnya dikalahkan Bajul Ijo dengan skor 2-3 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Kekalahan itu juga menjadi hasil negatif ke-13 bagi PSM Makassar saat menjalani pertandingan tandang di Liga 1 2019.

Tercatat, PSM hanya bisa meraih tiga poin di tandang sepanjang gelaran Liga 1 2019 buah dari tiga hasil seri dan 10 kekalahan. Darije Kalezic menyebutkan bahwa timnya tetap akan melakukan persiapan seperti biasa jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura. Dia tidak ingin memusingkan hasil buruk saat bertemu Persebaya dan menatap pertandingan melawan Mutiara Hitam sebagai pertandingan pada umumnya.

“Saya akan mempersiapkan tim saya seperti biasanya, tidak ada yang berubah sama sekali,” kata Darije.

“Mau kami kalah satu sampai dua pertandingan away . . . . . . ini juga terjadi seperti biasanya,” katanya lagi.

Terkait jadwal Liga 1 2019 yang sangat padat, pelatih asal Bosnia itu melemparkan komentar pedas. Dia mengatakan bahwa para pemain Liga 1 rentan mengalami cedera karena kelelahan ketika menjalani pertandingan dengan selang waktu yang sangat cepat. Pelatih 50 tahun itu bahkan mengatakan bahwa pemain bisa saja meninggal dunia karena kelelahan.

“Catat, pertandingan berselang empat hari saja. Kalau ada pemain yang meninggal karena padatnya jadwal, bukan saya yang tanggung jawab,” katanya dengan keras.

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Benarkan Ada Mafia di Sepakbola Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan adanya mafia bola di sepakbola Indonesia, namun ...