Home > Berita Liga Italia > Kontroversi Pernyataan Presiden Brescia Soal Balotelli

Kontroversi Pernyataan Presiden Brescia Soal Balotelli

Milan – Presiden Brescia, Massimo Cellino memancing kehebohan setelah secara terbuka menyebut situasi tak menentu Mario Balotelli di klub sebagai “hitam”.

Kontroversi Pernyataan Presiden Brescia Soal Balotelli

Nama Balotelli tak ada dalam daftar skuad yang berlaga melawan AS Roma dalam lanjutan Serie A, Minggu (24/11/2019) kemarin, menyusul insiden di tempat latihan yang memaksanya diusir oleh arsitek tim Fabio Grosso, meski belakangan Grosso mengindikasikan bahwa Balotelli tidak mengerahkan segenap tenaga di sesi latihan.

“Saya menuntut intensitas dan tempo tinggi dalam sesi latihan,” kata Grosso. “Ketika itu tidak ada, saya lebih suka mengubah dan membuat sesi latihan lebih sulit. Ia tidak melakukan itu. Pada titik tertentu, ia harus membantu dirinya sendiri.”

Namun, Senin (25/11/2019), ketika hadir dalam acara majelis Serie A, Cellino yang mendapat pertanyaan dari para pewarta soal situasi Balotelli justru memberikan komentar kontroversial.

“Apa yang ingin Anda dengar . . . . . . dari saya tentangnya,” buka sang presiden. “Ia hitam. Ia bekerja untuk meringankan beban tapi mengalami kesulitan. Kami tidak bisa berpikir bahwa hanya satu pemain saja yang akan menyelamatkan tim. Itu akan terdengar keliru bagi tim.”

Perdebatan mencuat atas pemilihan kata yang digunakan Cellino mengenai ‘nero’ sebuah kata dalam bahasa Italia yang bisa berarti ‘suram’ dan juga ‘hitam’, sementara ‘schiarirsi’ bisa diartikan sebagai ‘meringankan’ atau juga ‘membersihkan’. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...