Home > Berita Bola > Kompany Meyakini City Masih Bisa Jegal Liverpool di Persaingan Juara

Kompany Meyakini City Masih Bisa Jegal Liverpool di Persaingan Juara

Vincent Kompany menebar ancaman kepada Liverpool yang baru saja mengalahkan Manchester City. Ia berkata bahwa sejarah akan berbicara dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Seperti yang diketahui, Liverpool mengalahkan Manchester City dalam pertandingan lanjutan Premier League pada hari Minggu (10/11/2019). Tim besutan Jurgen Klopp titu menang dengan skor yang meyakinkan, 3-1. Gol pembuka Liverpool dicetak oleh Fabinho pada menit ke-6, disusul Mohamed Salah tujuh menit setelahnya.

Sadio Mane lalu menambahkan gol the Reds pada awal babak kedua. Sementara itu, Manchester City harus puas dengan gol Bernardo Silva saja. Kemenangan ini seolah mempertegas Liverpool sebagai kandidat terkuat peraih gelar Premier League musim ini. Sekarang mereka berada di puncak klasemen sementara dan unggul sembilan poin atas Manchester City yang terdampar ke peringkat empat.

Tapi Kompany, yang pernah menjadi kapten Manchester City, tidak merasa khawatir dengan situasi saat ini. Pemain Anderlecht itu percaya bahwa tim asuhan Josep Guardiola itu bisa membalikkan situasi seperti di tahun-tahun sebelumnya.

“Anda tahu, City bangkit dari posisi tertinggal adalah sesuatu yang sering terjadi beberapa kali, juga bangkit dari posisi tertinggal atas Liverpool,” kata Kompany.

“Andai saya berada di . . . . . . ruang ganti pada saat ini, saya akan membuat para pemain teringat akan hal itu dan mencoba menyambungkan apa yang menbuat City jadi terbaik,” katanya.

Walaupun begitu, Kompany masih tetap menghormati Liverpool dan cara bermainnya. Ia melihat ada hubungan yang fantastis di antara para pemain serta sang pelatih, Jurgen Klopp.

“Saya adalah seorang penggemar hal-hal yang Jurgen Klopp wakilkan, cara timnya bermain,” kata Kompany.

“Saya pikir ada hubungan yang fantastis antara gaya bermain yang Klopp bisa ciptakan dengan timnya, dan apa yang Liverpool sedang tunjukkan,” katanya.

Torehan Liverpool pada musim ini bisa dikatakan fantastis. 11 dari 12 pertandingan yang sudah mereka lewati disapu bersih dengan kemenangan, dan satu sisanya merupakan hasil imbang atas Manchester United beberapa pekan lalu.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...