Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Menilai Virgil Van Dijk Layak Memenangkan Ballon D’Or Tahun Ini

Klopp Menilai Virgil Van Dijk Layak Memenangkan Ballon D’Or Tahun Ini

Liverpool – Juru racik Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa Lionel Messi sebagai pemain terbaik untuk generasi sekarang, namun menilai Virgil van Dijk pantas memenangkan Ballon d’Or pada 2019 ini.

Klopp Menilai Virgil Van Dijk Layak Memenangkan Ballon D’Or Tahun Ini

Bek Liverpool itu menjadi favorit untuk penghargaan yang akan diumumkan pada Desember mendatang, setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA dan juga mengamankan posisinya di Goal 50.

Messi sendiri masih menjadi kandidat untuk meraih Ballon d’Or keenamnya dan mengalahkan Van Dijk di ajang FIFA The Best pada September kemarin, dengan ia unggul delapan suara di depan sosok asal Belanda tersebut.

Walau Klopp merupakan penggemar Messi, ia berpendapat Van Dijk tampil lebih baik untuk tahun lalu dan layak diganjar penghargaan.

Jika Anda memberi Ballon d’Or kepada pemain terbaik di generasi . . . . . . sekarang, kemudian Anda harus selalu memberikan itu kepada Lionel Messi. Begitulah adanya,” kata Klopp.

Namun jika Anda memberikan itu kepada pemain terbaik musim lalu, kemudian itu adalah Virgil van Dijk. Saya tidak tahu pasti bagaimana itu nantinya, namun saya melihatnya seperti itu.”

“Pemain terbaik sepanjang masa? Itu Lionel. Pemain terbaik musim lalu? Itu Virgil. Kita lihat nanti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...