Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Anggap VAR Sebagai Masalah Nyata Dalam Sepakbola

Klopp Anggap VAR Sebagai Masalah Nyata Dalam Sepakbola

Liverpool – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengkritik keras inkonsistensi penggunaan asisten wasit video (VAR) di Liga Primer Inggris dan menganggapnya sebagai masalah nyata dalam sepakbola.

Klopp Anggap VAR Sebagai Masalah Nyata Dalam Sepakbola

Menurut sang arsitek tim, diharapkan membantu jalannya pertandingan, VAR justru sering membingungkan seperti yang baru saja dialami oleh Liverpool saat timnya menuai kemenangan dramatis 2-1 atas Aston Villa, Sabtu (02/11/2019). Seperti diketahui, terdapat beberapa insiden kontroversial yang melibatkan VAR di partai ini.

Gol Roberto Firmino dibatalkan karena lengannya sedikit keluar dari garis off-side. Lalu, tidak ada peninjauan potensi penalti saat tendangan Alex Oxlade-Chamberlain terlihat mengenai tangan Bjorn Engels. Selain itu, wasit juga menganggap Sadio Mane melakukan aksi diving di zona penalti.

Lihat, kita sekarang punya masalah nyata,” kata Klopp seusai laga. “Ini adalah momen yang . . . . . . sangat serius dalam sepakbola. Saya tidak ingin membesar-besarkannya, tetapi faktanya kita harus memperjelas situasi ini [VAR dalam sepakbola].”

“Soal situasi handball, mengapa wasit tidak meniup peluit? Tembakan Ox mengenai tangan si bek. Di masa lalu, itu jelas-jelas penalti. Terkadang, VAR menguntungkan Anda, terkadang merugikan Anda.”

“Kita harus memastikan bahwa sistem baru ini bisa membantu pertandingan, bukan malah menghadirkan kebingungan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...