Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Kiper Arema Senang Mampu Gagalkan Penalti Simic

Kiper Arema Senang Mampu Gagalkan Penalti Simic

Kurniawan Kartika Ajie melakukan aksi heroik dalam hasil seri 1-1 yang diraih Arema FC melawan Persija Jakarta. Kiper Arema itu menggagalkan penalti lawan. Pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11/2019), wasit menghadiahkan penalti kepada Persija usai pelanggaran terhadap Rico Simanjuntak di menit-menit akhir babak pertama. Bomber Macan Kemayoran Marko Simic maju sebagai algojo.

Tapi, tendangan keras kaki kanan Simic dengan mudah ditepis Kartika Ajie. Skor seri tanpa gol bertahan sampai pertengahan babak kedua. Tapi, Simic kemudian melakukan penebusan dengan mencetak gol pemecah kebuntuan di menit ke-76. Pada 11 menit kemudian, Arema mengubah kedudukan 1-1 sekaligus memaksakan hasil seri setelah Makan Konate mengonversi hadiah penalti. Soal penyelamatannya itu, Kartika Ajie mengaku sudah banyak belajar.

“Saya sudah banyak belajar, baik dari pelatih maupun pemain. Bukan hanya disini, tapi yang ada di luar negeri juga,” kata . . . . . . pemuda berusia 23 tahun ini.

“Saya banyak belajar dari teman-teman dan pemain luar. Saya memang banyak kebobolan di musim ini. Tapi saya bisa menunjukkan pada pertandingan hari ini,” kata dia.

Tidak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Aremania yang sudah memberikan dukungan maksimal, sehingga tim kesayangannya bisa bangkit dan membalas kekalahan.

“Kita bisa bangkit, karena dukungan Aremania. Selanjutnya bisa memasukkan gol. Jakmania juga luar sudah memberikan dukungan langsung pada timnya,” katanya.

x

Check Also

Erik Lamela Mendapatkan Penghargaan Gol Terbaik Dunia Di The Best FIFA Football Awards 2021

Jakarta – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...