Home > Berita Bola > Ketum PSSI Konfirmasi Bakal Depak Simon McMenemy

Ketum PSSI Konfirmasi Bakal Depak Simon McMenemy

Timnas Indonesia melalui komentar Ketua PSSI terpilih, M Iriawan, akan melakukan suksesi dengan memutus kontrak Simon McMenemy sebagai pelatih Skuad Garuda. Keputusan ini ditempuh dalam rapat kepengurusan baru Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta, Selasa (5/11/2019). Simon membawa timnas Indonesia menelan 4 kekalahan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G.

“Benar hasil keputusan rapat Exco malam ini, kami mengganti Simon McMenemy,” kata M Iriawan.

Walau begitu, Simon McMenemy diyakini masih akan bertugas melatih Indonesia saat menghadapi Malaysia pada lanjutan kualifikasi bulan ini. Jika Simon segera menghadapi pintu keluar timnas Indonesia, Park Hang-seo justru akan dipertahankan dalam waktu lebih lama oleh timnas Vietnam.

Park menuntaskan saga perihal ekstensi kontrak yang berlarut-larut dengan bubuhan tanda tangan baru. Peramu taktik asal Korea Selatan itu sepakat memperbarui ikatan lamanya yang akan habis pada Januari 2020. Pemberian kontrak baru ini adalah bentuk pengakuan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) atas kontribusi besar Park mengangkat level timnas senior maupun timnas U-23 Vietnam. Sejak ditunjuk pada 2017, Park memandu timnas U-23 Vietnam ke final Piala Asia U-23 2018 . . . . . . dan semifinal Asian Games 2018. Dia juga membawa tim senior menjuarai Piala AFF 2018 dan menembus perempat final Piala Asia 2019.

“Ini adalah berita bagus untuk sepak bola Vietnam sekaligus apresiasi dan pengakuan untuk kontribusi besar pelatih Park Hang-seo sejak menangani Vietnam,” tulis pernyataan kubu VFF.

“Konferensi pers untuk mengumumkan ekstensi kontrak antara VFF dan Park akan dilakukan pada 7 November di Hanoi,” begitu lanjutannya.

Sekarang, anak asuh Park Hang-seo juga memimpin klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Thailand dengan koleksi 7 angka dari 3 partai yang sudah dilahap. Adapun timnas Indonesia besutan Simon McMenemy menempati dasar klasemen tanpa satu pun angka dari 4 pertandingan.

x

Check Also

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi ...