Home > Berita Bola > Kehadiran Mourinho Akan Bawa Perubahan Permainan di Tottenham ?

Kehadiran Mourinho Akan Bawa Perubahan Permainan di Tottenham ?

Jose Mourinho ditunjuk menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur setelah klub itu memecat Mauricio Pochettino, Rabu (20/10/2019). Ada yang menganggap kedatangan Jose Mourinho akan langsung mengubah pendekatan permainan yang biasanya dilakukan Tottenham Hotspur.

Selama ditangani Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur dikenal sebagai tim yang antusias dalam menyerang dan berani bermain terbuka. Di lain pihak, Jose Mourinho identik dengan pendekatan permainan yang pragmatis, tidak mengharamkan bermain bertahan untuk meraih hasil.

Bahkan ada istilah “taktik parkir bus” yang sekarang disematkan kepada mantan pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu. Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Kamis (21/11/2019), Jose Mourinho menyatakan dirinya tidak akan banyak mengubah gaya main Spurs peninggalan Mauricio Pochettino.

“Sangat mirip dengan sebelumnya,” kata Mourinho saat ditanya pendekatan permainan macam apa yang akan dipakainya di Tottenham Hotspur.

“Saya tidak ingin membuat perubahan besar. Saya ingin menghormati pekerjaan yang sudah para pemain lakukan selama lima setengah tahun. Dasar dari gaya main Tottenham di tangan saya adalah apa yang mereka lakukan sebelumnya.”

Tapi, walaupun masih terasa malu-malu dalam niatan menghargai hasil kerja Pochettino sebelumnya, Mourinho juga menyatakan pasti tetap akan ada perubahan yang dilakukannya.

“Tentu saja saya akan mencoba menambahkan beberapa detail dan kadang-kadang detail-detail bisa membuat perbedaan.”

“Secara progresif, . . . . . . kami akan mencapai sebuah identitas. Gaya main tim harus adaptif dengan budaya klub dan juga pemain-pemain yang ada di sini.”

“Saya butuh meyakini dasar dan pekerjaan yang dilakukan sebelumnya. Bersama Mauricio, para pemain ini berada di tangan pelatih yang bagus.”

“Kami memiliki prinsip permainan yang akan berubah, itu jelas sekali. Tapi, ini bukan soal saya, ini soal para pemain,” lanjut Mou.

“Ini bukan soal saya datang ke sini dan bilang semua yang dilakukan Mauricio salah. Saya hanya datang untuk mencoba memahami mengapa tahun lalu hasil di Premier League tidak bagus dan bagaimana saya bisa menolong mereka mencapai level yang bagus lagi.”

“Saya tidak berada di sini untuk melakukan perubahan drastis. Saya hanya akan mengikuti sebuah proses dan melakukan ide saya dengan cara yang progresif, tidak kehilangan stabilitas, tidak membuat para pemain bingung.”

x

Check Also

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi ...