Home > SEA Games > Kebugaran Pemain Jadi Pertimbangan Indra Sjafrie Dalam Memilih Skuad SEA Games 2019

Kebugaran Pemain Jadi Pertimbangan Indra Sjafrie Dalam Memilih Skuad SEA Games 2019

Timnas U-22 Indonesia akan bertanding di ajang SEA Games 2019 di Filipina pada 26 November sampai 11 Desember 2019. Dalam ajang itu, Egy Maulana Vikri dkk tergabung dalam Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, secara tegas mengatakan bahwa dirinya hanya akan membawa pemain yang benar-benar bugar ke ajang itu. Pasalnya, timnas U-22 akan menjalani pertandingan yang sangat padat dalam gelaran SEA Games 2019.

Di fase grup, Syahrian Abimanyu Cs harus menjalani lima pertandingan dalam waktu 10 hari. Artinya, timnas U-22 akan bertanding tiap dua hari sekali dan hanya bisa beristirahat selama satu hari. Oleh karena itu, Indra Sjafri memastikan dirinya akan mematuhi setiap masukan tim dokter perihal kondisi pemainnya.

“Saya patuh rekomendasi dokter. Kalau dokter bilang enggak bisa, saya tidak akan bawa,” kata Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan bahwa dia akan lebih memilih pemain yang sedang dalam kondisi sehat dibandingan pemain dengan kemampuan bagus tapi tidak dalam kondisi fit. . . . . . . Selain jadwal yang padat, lawan timnas U-22 yang cukup berat di Grup B juga menjadi alasan sendiri bagi Indra untuk mengambil keputusan itu.

“Dokter tahu betul pemain hanya ada 20 orang, pertandingan ada tujuh kali dalam 14 hari (dari fase grup hingga final). Jadi pemain yang dibawa yang betul-betul siap,” kata Indra.

Sampai saat ini, timnas U-22 Indonesia sudah memastikan tidak akan membawa pemain senior Manahati Lestusen karena alasan cedera. Kondisi yang sama kemungkinan besar juga akan dialami Alberto Goncalves yang sampai saat ini dikabarkan masih membutuhkan waktu pemulihan sampai tiga minggu ke depan.

x

Check Also

Menpora Minta Timnas U-22 Indonesia Tak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-22 Indonesia ...