Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Jelang Laga, Pelatih Malaysia Ogah Remehkan Indonesia

Jelang Laga, Pelatih Malaysia Ogah Remehkan Indonesia

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Ho, tidak mau menganggap remeh kekuatan timnas Indonesia saat kedua tim bertemu pada pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Malaysia akan melawan timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, pada Selasa (19/11/2019).

Bertindak sebagai tuan rumah, Malaysia tidak mau meremehkan kekuatan timnas Indonesia walau saat ini tim beralias Garuda itu sedang terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan nol poin. Ya, Malaysia saat ini masih menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi enam poin.

Hasil dari dua kemenangan melawan timnas Indonesia 3-2 dan 2-1 atas Thailand. Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Ho pun meminta pemainnya tidak boleh menganggap remeh timnas Indonesia. Tan Cheng Ho sadar, bahwa timnas Indonesia sedang mencari poin perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah pada empat pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan.

“Saya pikir masalah-masalah menghadapi Indonesia sudah diselesaikan karena jika tidak, mengapa mereka datang ke sini lebih awal untuk berlatih di sini,” . . . . . . kata Tan Cheng Ho.

“Indonesia sedang mempersiapkan tim untuk keputusan positif.”

“Kami tidak dapat mengatakan bahwa kami memiliki keuntungan bermain di rumah kami sendiri. Karena jika kami tidak hadir dengan motivasi dan fokus, maka kami juga akan tergelincir,” kata Tan Cheng Ho dikutip dari laman Berita Harian, Selasa (19/11/2019).

Walau begitu, Tan Cheng Ho memberikan apresiasi positif terkait tiket yang habis terjual dan dibeli oleh suporter dari dua kesebelasan. Dia pun berharap dukungan suporter mereka dapat memotivasi semangat pemain timnas Malaysia dalam menghadai timnas Indonesia.

“Tapi, Bukit Jalil menginspirasi dan penjualan tiket sangat menarik dan dapat memotivasi kami,” kata Tan Cheng Ho menambahkan.

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...