Home > Berita Bola > Jelang Kualifikasi Piala Asia, Ketum PSSI Berikan Wejangan Untuk Timnas U-19 Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia, Ketum PSSI Berikan Wejangan Untuk Timnas U-19 Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pesan khusus ke Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti kualifikasi Piala Asia 2020 pada 6-10 November mendatang. Ia berharap tim asuhan Fakhri Husaini itu bisa mengulang catatan bagus tahun lalu, yaitu menembus babak utama.

Menurut Iwan Bule (sapaan Iriawan), ekspetasi masyarakat terhadap Timnas U-19 sangatlah tinggi. Karenanya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan harus bekerja keras serta pantang menyerah, apalagi nanti bermain di hadapan pendukung sendiri

“Samalah dengan masyarakat, tentu ekspektasinya luar biasa terhadap mereka (Timnas U-19). Saya ingin mereka itu benar-benar bisa sesuai harapan publik,” katanya.

“Oleh sebab itu, saya terus konsen kepada mereka untuk menyampaikan bagaimana ekspektasi masyarakat, sehingga nantinya betul-betul dibanggakan,” kata Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 diharapkan memberikan penampilan terbaik di kualifikasi Piala Asia, karena tim asuhan Fakhri Husaini itu punya peluang tampil . . . . . . di Piala Dunia U-20 2021. Ditambah lagi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo punya target tinggi pada kejuaraan dua tahunan tersebut.

“Pak Presiden (Joko Widodo) menyampaikan berkaitan dengan Piala Dunia U-20 juga, jangan hanya jadi penyelenggara saja. Kita jangan penyisihan sudah lewat gitu, itu berat untuk kita tapi kita harus bisa, harus punya mimpi untuk ke sana,” kata Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...