Home > Berita Bola > Jelang Bursa Transfer Musim Dingin, Manchester City Bersiap Belanja Besar

Jelang Bursa Transfer Musim Dingin, Manchester City Bersiap Belanja Besar

Pada musim 2019-2020, Manchester City kembali terlibat persaingan sengit dengan Liverpool di Liga Inggris. Keduanya sudah saling bertemu pada pertandingan pekan ke-12 akhir pekan lalu di Stadion Anfield. Hasilnya, Manchester City harus mengkaui keunggulan Liverpool dengan skor 1-3.

Kekalahan itu membuat The Citizens harus melorot ke peringkat empat di klasemen sementara Liga Inggris dan tertinggal 9 poin dari The Reds. Pembenahan tim tengah coba dilakukan oleh Pep Guardiola terhadap Manchester City. Pep Guardiola belum menyerah untuk mengejar Liverpool soal titel juara Liga Inggris musim ini.

Untuk itu, pelatih asal Spanyol itu sedang berencana mendatangkan sejumlah pemain baru pada Januari 2020 mendatang. Para petinggi The Citizens akan menyediakan dana segar bernilai besar bagi Guardiola demi merengkuh titel Liga Inggris musim ini. Untuk itu, Guardiola sudah memberikan fokus utamanya dalam pembenahan timnya. Mantan pelatih Barcelona itu sudah menetapkan dua posisi yang membutuhkan penguatan. Kedua posisi yang menjadi fokus utama Guardiola adalah pemain tengah dan penyerang sayap.

Manchester City sudah berjuang keras dalam beberapa pertandingan terakhir dengan stok pemain bertahan yang . . . . . . menipis. Stok pemain tengah mereka sangat minim setelah ditinggal Vincent Kompany pada musim panas lalu dan cedera yang melanda dua pemain utama mereka. Guardiola ingin mendatangkan pemain tengah baru pada Januari 2020 mendatang.

Jika pemain tengah belum memunculkan kandidat, maka di lini serang Guardiola sudah menetapkan penyerang sayap muda milik Real Sociedad, Mikel Oyarzabal sebagai target utamanya. Mikel Oyarzabal dinilai sebagai figur yang tepat bagi tim Manchester City di tengah-tengah isu perginya Leroy Sane yang diincar oleh Bayern Muenchen. Pembenahan tim dirasa perlu bagi The Citizens karena mereka berambisi ingin meraih gelar Liga Inggris tiga musim berturut-turut bersama Guardiola.

x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...