Home > Berita Bola > Jacksen Singgung Tim Musafir Usai Kalah Dari PSM

Jacksen Singgung Tim Musafir Usai Kalah Dari PSM

Setelah kalah telak dari PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/19) kemarin, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago lantas menyebutkan jika timnya berada dalam kondisi kelelahan karena jadwal yang padat dan juga tidak mudah menjadi tim musafir.

Ia menuturkan, sekitar empat bulan timnya harus mengadaka pertandingan kandang di dua tempat, baik di Tenggarong hingga di Sidoarjo. Kondisi seperti itu mengharuskan dirinya bersama tim manajemen untuk mencari solusi agar bisa mengurangi kejenuhan pemain.

“Tidak mudah kita selama 4 bulan menjadi tim musafir pindah sana sini, itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi, alhasil kita tim pelatih dan manajemen harus mencari solusi dan mendatangkan keluarga pemain, itu adalah cara untuk menghibur pemain,” kata Jacksen, Selasa (19/11/19).

Walau ia menyadari hal itu bukan perkara yang mudah bagi timnya yang sedang berjuang dalam persaingan posisi runner up, tapi ia mengaku tidak mau . . . . . . terus-terusan mengeluhkan hal itu.

“Kita tahu dalam sepak bola berpindah-pindah markas selama empat bulan itu bukan perkara yang mudah. Sehingga mau tidak mau saya sebagai pelatih harus maklumi itu,” katanya.

Seperti diketahui, Tim Mutiara Hitam harus menjadi musafir musim ini karena Stadion Mandala sedang direnovasi menjelang perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang. Persipura tercatat berpindah-pindah homebase ke Stadion Aji Imbut Tenggarong dan Gelora Delta Sidoarjo untuk melawan lawan-lawannya pada pertandingan Liga 1.

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Benarkan Ada Mafia di Sepakbola Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan adanya mafia bola di sepakbola Indonesia, namun ...